Pasific Pos.com
Papua Selatan

Polisi Tangani Lakalantas Di Jalan Trans Papua Sota

Polisi Tangani Lakalantas Di Jalan Trans Papua Sota
Polisi saat mendatangi lokasi kecelakaan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik melalui Kasat Lantas Polres Merauke, Iptu Ferry M Mehue beserta anggotanya menangani kasus kecelakaan lalu lintas di Jalan Trans Papua KM 120 Distrik Sota.

Saat dikonfirmasi Kasat Lantas mengatakan bahwa kecelakaan terjadi pada tanggal 4  Maret 2020 sekitar Jam 17.30 WIT, terdiri dari Mobil Toyota Hilux No Pol PA 8107 T, Kontra Mobil Light Trck Mitsubishi No Pol DS 9954 GA kontra Mobil Light Trck Mitsubishi No Pol PA 9248 GZ.

Adapun identitas pengemudi Mobil Toyota Hilux No Pol PA 8107 atas nama B.Y berusia 23 tahun dan tidak mengalami luka. Sedangkan pengemudi Mobil Light Trck Mitsubishi No Pol DS 9954 GA, yakni M.S, 43 tahun dan juga tidak mengalami luka dan pengemudi Mobil Light Trck Mitsubishi No Pol PA 9248 GZ atas nama Y.S, 31 tahuan juga tanpa luka.

Untuk identitas penumpang mobil Toyota Hilux No Pol PA 8107 adalah M.R, 56 tahun dan mengalami luka robek di kepala sebelah kiri, luka robek di dagu dan meninggal dunia sedangkan korban F.R 29 tahun mengalami luka robek di bagian dahi dan J.L 56 tahun mengalami luka memar di dahi.

Saksi atas nama I.H yang merupakan seorang supir dan bermukim di Payum. Dijelaskan bahwa kronologi kejadian berawal ketika pengemudi Mobil Hilux PA 8107 T yang dikemudikan oleh B.Y melaju dari arah Bupul menuju Sota dengan membawa penumpang sebanyak 3 orang.

Sesampainya di km 120 pengemudi Mobil Hilux hilang kendali dan menyenggol bagian belakang mobil Light Truck DS 9954 GA sehingga menyebabkan Mobil Light Truck hilang kendali dan masuk ke drainase sebelah kanan jalan sedangkan Mobil Toyota Hilux masuk ke jalur kiri dan menabrak mobil Light Truck PA 9248 GZ yang pada saat itu melaju dari arah berlawanan, yakni dari arah sota menuju Bupul sehingga mengakibatkan penumpang Hilux M.R.meninggal dunia.

Selanjutnya korban dilarikan Puskesmas Sota guna mendapatkan perawatan medis. Diperkirakan kerugian hingga seratus juta Rupiah. Pihaknya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Merauke terutama para sopir mobil yang melalui jalan Trans Papua menuju Sota, Bupul, Muting, Asiki dan Kabupaten Boven Digoel agar berhati-hati.

Harus ada yang mengalah bila berpapasan, jangan mendahui, biar lambat asal selamat sampai di tujuan. Kebanyakan lakalantas yang terjadi dikarenakan faktor kelalaian manusia, karena mengantuk, capek, kurang hati-hati dan melaju dalam kecepatan tinggi.

Artikel Terkait

Potong Jalur Dan Seruduk Mobil, Pengendara Motor Nyaris Tewas

Ridwan

Tabrak Truk, Pengendara Motor Nyaris Tewas

Ridwan

Jatuh ke Dalam Sumur, Bocah 12 Tahun Tewas

Ridwan

Keluarga Korban Hanafi Rettob Datangi Komisi V DPR Papua Minta Dukungan

Tiara

Terseret Arus Pantai Holtekam, Seorang Anak Meninggal Dunia

Fani

Diduga Terkena Sengatan Listrik, Remaja 12 Tahun Ditemukan Tewas

Ridwan

Terlindas Truk Air, Seorang Pria Tewas Di TKP

Ridwan

Terperosok di Jurang, Seorang Pria Nyaris Tewas

Ridwan

Lakalantas Ranmor, Korban Luka Berat

Arafura News