Pasific Pos.com
Lintas Daerah

PT Freeport Indonesia Berikan Bantuan Bama 6 Ton Bagi Korban Banjir

PT Freeport Indonesia Berikan Bantuan Bama 6 Ton Bagi Korban Banjir

Timika, – PT Freeport Indonesia memberika. bantuan kemanusiaan kepada korban bencana banjir bandang di Kampung Iwaka dan Jalan Trans Nabire.

Bantuan sebanyak 6 ton ini telah diserahkan pada Kamis (30/7) di Posko Bantuan Bencana BNPB Kabupaten Mimika, Jalan Busiri, Mimika

Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung oleh Nathan Kum Vice President Community Development PTFI) dan Yohanes Bewahan (Manager Community Development – Social Local Development) kepada Wakil Bupati Mimika, Johanes Rettob.

Selanjutnya bantuan ini diserahkan ke BPBD Mimika untuk di distribusikan kepada masyarakat yang tertimpa bencana banjir.

“Mewakili seluruh karyawan PTFI, kami turut prihatin atas banjir bandang yang melanda saudara-saudara kita di kampung Iwaka dan sekitarnya, terlebih karena bencana ini terjadi ditengah pandemi yang tentunya pasti terasa berat bagi kita semua,” ungkap Nathan Kum.

Ia menjelaskan, PTFI memberikan bantuan sebagai respon terhadap penyampaian langsung pemerintah daerah melalui Wakil Bupati Mimika Yohannes Rettob kepada pimpinan PTFI.

Kum berharap bantuan yang diberikan PTFI dapat membantu meringankan penderitaan mereka yang terkena banjir dan longsor.

“Kami menanggapi apa yang disampaikan pemerintah melalui bapak wakil bupati yang berkomunikasi dengan pimpinan kami. Mohon jangan dilihat dari besarnya tapi ini merupakan kepedulian kami semua dari perusahaan untuk saudara-saudara kami di kampung Iwaka dan sekitarnya yang terkena musibah banjir. Semoga hal ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kami yang terkena banjir,” ungkap Nathan Kum.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang ditunjukan PTFI kepada warga Iwaka dan sekitarnya yang terkena musibah alam.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang PTFI berikan bagi para korban banjir bandang. Bantuan ini akan sangat berarti bagi mereka karena kebutuhan pokok sehari-hari dapat tetap terpenuhi. Bukan hanya Iwaka namun beberapa kampung dan distrik lainnya juga mengalami situasi yang sama. Kita doakan semoga situasi segera pulih, air segera surut, dan masyarakat bisa melakukan aktifitasnya kembali,” harapnya.

“Sekali lagi saya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika mengucapkan terima kasih kepada PT Freeport Indonesia yang telah memberikan bantuan ini dan salam kami untuk semua karyawan.” Kata Johanes Rettob.

Walau banjir sudah surut namun banjir bandang ini membuat ratusan keluarga di Kampung Iwaka dan sekitarnya terisolasi.

Mereka tidak bisa melakukan aktifitas sehari-hari karena terkepung banjir. Selain rumah, bangunan fasilitas umum seperti gedung SD YPPK Iwaka juga terendam banjir dengan ketinggian air sekitar satu setengah meter.

Artikel Terkait

Terkait PHK Karyawan PT Freeport, 3 Fraksi DPR Papua Minta Pemprov Segera Terbitkan Nota ke-2

Tiara

Gubernur Enembe : Terima Kasih URI dan PT Freeport Indonesia

Bams

Pastikan Kondisi Masyarakat Wabup Mimika Kunjungi Posko

Pieter

4 Kepala Kampung Diterbangkan Pulang Ke Kampungnya

Pieter

Longsor Besar, Puluhan Rumah Tertimbun Di Kampung Aroanop Mimika

Pieter

Tiga Tahun Nasibnya Digantung, Moker PT Freeport Desak DPR Papua Bentuk Pansus

Tiara

Longsor Di Paniai, Empat Warga Tewas

Ridwan

Pernyataan Bupati Mimika Timbulkan Aksi Demo Damai

Pieter

Legislator Papua Dukung Langkah Kapolda Berantas Miras di Timika

Tiara