Pasific Pos.com
Headline

Peparnas bukan event pelengkap dari PON Papua

Penampilan sejumlah Drone Light yang membentuk Peta Indonesia tampil pada upacara pembukaan PEPARNAS XVI PAPUA 2021 di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (5/11/2021). PB.PEPARNAS XVI PAPUA/Ronaldy Irfak

Jayapura – Gubernur Papua Lukas Enembe dengan tegas menyatakan bahwa Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI bukan event olahraga pelengkao dari PON XX.

Menurut Gubernur Enembe Peparnas adalah wadah yang sama dan sejajar. Sehingga Papua sebagai Tuan Rumah juga mempersiapkan Peparnas ini dengan hati yang tulus dan disertai semangat yang tinggi.

“Papua sangat bahagia, apabila kami mampu menyediakan arena yang ramah kepada para atlet difabel. Semoga, teman-teman atlet Peparnas XVI 2021 menikmati setiap detiknya di tanah kami, tanah yang penuh damai dan terselimuti oleh kasih. Saya juga mengajak seluruh masyarakat di Indonesia, seluruh pemimpin baik di daerah maupun di pusat untuk memberikan ruang yang besar dan kesempatan yang sama bagi teman-teman atlet difabel. Mereka adalah manusia kuat yang harus kita bantu untuk dapat melangkah bersama menuju ragam prestasi yang akan membawa bangsa ini menuju kemajuan dan kedigdayaan,” imbaunya.

Selaku ketua Umum PB Peparnas, Gubernur Enembe berterimakasih kepada panitia penyelenggara dan semua pihak di semua tingkatan yang telah mempersiapkan pekerjaan luar biasa ini.

Mungkin, kesempurnaan tidak dapat kami berikan sepenuhnya, untuk itu mohon maaf apabila ada kekurangan dan ketidaknyamanan selama penyelenggaraan Peparnas. Namun saya dapat memastikan bahwa, harapan, antusiasme, dan optimisme bergelora dalam hati dan pikiran kami. Sebagaimana penyelenggaraan PON XX, saya yakin penyelenggaraan Peparnas XVI pun akan terselenggara dengan lancar, sukses, meriah, penuh prestasi dan berkesan.

“saya ucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen Peparnas XVI Papua 2021. Selamat bertanding dan rebutlah kemenangan di arena kalian masing-masing. Tuhan beserta kita Semua! TORANG BISA! BARANG APA JADI,” ucapnya.

Artikel Terkait

Gubernur Enembe Serahkan DIPA dan TKDD Senilai Rp 57,41 triliun

Bams

Gubernur Papua Bantah Dana Rp 12 Triliun Mengendap

Bams

Papua Target Bebas Kasus HIV AIDS tahun 2030

Bams

Presiden Serahkan DIPA 2022

Bams

Gubernur: Honorarium Sopir PON Masih Menunggu Dana APBN

Bams

Lantik Bupati Nabire, Enembe: Gubernur Sebagai Wakil Pemerintah Pusat

Bams

Wapres Resmi Buka Peparnas XVI Papua

Bams

Lantik Pejabat Baru, Ini Pesan Khusus Lukas Enembe

Bams

Papua Pertahankan WTP Lima Kali Berturut-Turut

Bams