Pasific Pos.com
Headline

Pemprov Papua Segera Lelang Jabatan

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua dalam waktu dekat akan membuka lelang jabatan struktural bagi Pejabat Eselon II, III dan IV. Lelang tersebut akan terbuka dan memberikan peluang bagi ASN di kabupaten dan kota di Bumi Cenderawasih untuk mengikuti seleksi.

Menurut Penjabat Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun, proses lelang jabatan tinggal menunggu terbitnya Peraturan Teknis (Pertek) Badan Kepegawaian Negara dan rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri.

“Kalau dua aturan itu sudah terbit, silahkan bapak dan ibu ASN dari seluruh kabupaten dan kota di Papua untuk bisa mengikuti bidding (lelang jabatan) untuk pengisian jabatan tersebut,” terang Ridwan, saat memberikan arahan pada apel pagi, di Halaman Kantor Gubernur setempat, Jl. Soa Siu Dok II, Kota Jayapura, Senin (12/2/2024).

Masih dikatakan Gubernur, tujuan melakukan seleksi jabatan terbuka agar seluruh jabatan tersebut bisa diisi oleh aparatur sipil negara yang profesional. Sehingga kepala daerah yang akan datang, dapat menggunakan aparatur yang baru dengan sebagaimana mestinya.

“Karena kalau bapak ibu bekerja profesional dalam sistem, maka siapa pun pemimpin pasti akan cari bapak dan ibu karena punya kemampuan,” tegasnya.