Pasific Pos.com
Olahraga

PB PON Papua Ikut Usulan KONI Pusat

Biaya Pemeliharaan Venue PON
Yunus Wonda

JAYAPURA – Pania Besar Pekan Olahraga Nasional ( PB PON) XX Papua akan mengikuti usulan KONI terkait waktu penyelenggaraan PON XX pada 2 Oktober – 13 Oktober 2021.

“Terkait waktu penyelenggaraan PON, kita ikuti apa yang KONI KONI Pusat mengusulkan,” ungkap Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda kepada pers di Jayapura, Senin, 8 Juni 2020.

Menurutnya, PB PON dan Pemerintah Provinsi Papua akan menyurati pemerintah pusat terkait dengan waktu waktu penyelenggaraan PON XX tahun 2021 mendatang.

Jadi, kita akan surati pemerintah pusat, tetapi waktu penyelenggaraan yang sudah diusulkan KONI itu sudah mempertimbangkan kegiatan-kegiatan olahraga multi event internasional dan Nasional pada tahun 2021,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn,) Marciano Norman, mengusulkan agar nama resmi atau nomenklatur untuk PON Papua diubah dari yang sebelumnya PON XX Tahun 2020 menjadi PON XX Tahun 2021.

“Hasil rapat juga membahas beberapa poin lainnya, seperti cabang olahraga dan nomor pertandingan, batasan usia atlet, entry by sport, dan entry by name. Terkait jumlah cabang olahraga, nomor pertandingan, dan batasan usia, KONI Pusat menyatakan tidak akan melakukan perubahan,” tegasnya.

Pun hasil babak kualifikasi yang sudah dilaksanakan pada 2019 akan tetap menjadi acuan, meski penyelenggaraan PON diundur ke tahun depan. Sementara entry by name baru akan dibahas kemudian pada Februari tahun depan.

Selanjutnya, KONI Pusat bakal menggelar CdM meeting kedua pada November 2020 dan CdM Meeting ketiga berlangsung pada Juli 2021 untuk membahas perkembangan PON Papua.

Meski ditunda setahun, KONI Pusat tetap meminta agar seluruh persiapan venue dan akomodasi bisa selesai tahun ini.

Artikel Terkait

Marciano Norman: Manfaatkan Venue Eks PON agar Papua Sukses sebagai Provinsi Olahraga

Bams

Buka Musorprov Koni, Gubernur Serahkan Bonus SEA Games Bagi Atlet Papua

Bams

PB PON Papua Akui Masih Ada Hutang Pada Pihak Ketiga, Ini Penjelasan Yunus Wonda

Tiara

Rakerprov, Ajang Evaluasi dan Persiapan Menuju PON Aceh-Sumut

Bams

Akhirnya, Bonus Atlet PON Papua dari Freeport Cair Rp 4, 9 Miliar

Bams

Selesai, Wapres: PON XX Sempurna, Papua Sa Cinta Ko

Bams

Tiga Catatan Penting Penyelenggaraan PON XX 2021 di Papua

Bams

PON XX Ditutup, Papua Cetak Sejarah Baru Capai Peringkat Keempat

Bams

Ridwan Kamil Beberkan Resep Jawa Barat Bisa Raih Juara Umum PON XX

Bams