Pasific Pos.com
Papua Selatan

Operasional Garuda Indonesia Tetap Tunggu Surat Edaran

Garuda Indonesia Tunggu Surat Edaran
Muh.Ilham selaku Sales Manager Branch Office Garuda Indonesia di Merauke foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Muh.Ilham selaku Sales Manager Branch Office Garuda Indonesia di Kabupaten Merauke mengemukakan, setelah surat edaran resmi dikeluarkan oleh bupati maka langkah selanjutnya, pihaknya menunggu agar surat tersebut dapat segera disampaikan kepada pihak maskapai melalui kabandara setempat. Surat edaran tersebut nantinya akan menjadi dasar bagi operasional pihak Garuda Indonesia. Termasuk terkait dengan persyaratan-persyaratan yang ditentukan demi kelancaran operasional di lapangan.

Saat ditanyakan tentang aktivitas penjualan tiket, menurutnya juga sudah dilakukan karena penjualan tersebut terbuka untuk tanggal yang sifatnya fleksibel untuk jangka waktu ke depan. Sedangkan untuk penjualan yang memang sudah dipastikan tanggal berangkatnya memang belum dilakukan karena pihaknya harus mempelajari surat edaran yang ada terlebih dahulu.

Saat ini penumpang dari Merauke yang akan berangkat keluar Merauke sudah mengantri hingga mencapai 350 orang, terhitung sejak 26 Maret 2020 lalu. Namun untuk kapasitas pesawat juga akan mengacu pada surat edaran bupati, tentunya akan berbeda dengan kapasitas normal yang biasanya mencapai hingga 162 orang. “Untuk prosedur keamanan kami mengadopsi dari protokol pemerintah pastinya, baik kebersihan pesawat, kru dan lain sebagainya,”jelas Ilham kepada wartawan di Bandara Mopah kemarin.

Pihaknya menilai kinerja Pemda Merauke selama ini sudah sangat profesional dan suportif, baik kepada pihak airlines maupun untuk masyarakat di daerah ini. Oleh sebab itu sebagai pimpinan di lingkup Garuda Indonesia wilayah Merauke, dirinya menyampaikan apresiasi dan siap melayani masyarakat Merauke.

Artikel Terkait

Ini Rute Penerbangan Garuda Indonesia Selama Relaksasi Kontekstual Tahap III

Zulkifli

Ini yang Dilakukan Garuda Pasca Penumpangnya Positif Covid-19

Zulkifli

Garuda Buka Penerbangan Selama Relaksasi Kontekstual Tahap Kedua, Ini Rutenya

Zulkifli

Garuda Angkut 808 Orang Keluar Masuk Papua

Zulkifli

Garuda Kembali Buka Penerbangan Tujuan Jakarta

Zulkifli

Garuda Jayapura Kembali Buka Loket Penjualan Tiket

Zulkifli

Garuda Jayapura Buka Loket Penjualan Tiket Hingga 14 Juni 2020

Zulkifli

Garuda Indonesia Luncurkan Kirim Aja, ‘Layanan Pengiriman Barang Berbasis Aplikasi Digital’  

Arafura News

Soal Penerbangan Komersial, Garuda : Masih Koordinasi dengan Kantor Pusat

Zulkifli