Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Garuda Kembali Buka Penerbangan Tujuan Jakarta

Maskapai Penerbangan Tawarkan Beberapa Opsi
Pesawat Garuda Indonesia.

Jayapura – Maskapai Garuda Indonesia kembali membuka penerbangan pada Sabtu 20 Juni 2020 dari Jayapura tujuan Jakarta.

Manager Sales dan Marketing PT Garuda Indonesia Branch Office (BO) Jayapura, Radhitya Prastanika mengatakan, sama seperti penerbangan sebelumnya pada 15 dan 17 Juni lalu, kuota yang disediakan masih tetap 100 seat (kursi) ekonomi dan 6 seat untuk bisnis dari kapasitas normal 150 seat ekonomi dan 12 seat bisnis.

“Untuk penerbangan Jayapura ke Jakarta, tiket sudah habis terjual, namun tujuan Jayapura dari Jakarta masih tersisa 12 seat. Kuota masih dibatasi karena masih physical distancing, masih penerbangan khusus sesuai izin dari Dinas Perhubungan Papua,” kata Radhitya melalui pesan elektronik, Kamis (18/6/2020).

Radhitya menyebutkan bahwa izin penerbangan khusus Jakarta-Jayapura dan sebaliknya dari Pemprov Papua diberikan sebanyak empat kali untuk Garuda Indonesia. “Sudah terpakai dua kali yaitu tanggal 15 dan 17 Juni, sisa dua kali penerbangan, ini nanti tanggal 20 Juni masuk lagi, sementara tersisa satu penerbangan masih menunggu keputusan Pemprov Papua termasuk rutenya nanti,” ucap Radhitya.

Terkait persyaratan untuk calon penumpang pada penerbangan 20 Juni mendatang, Radhitya menyebutkan masih sesuai Surat Edaran (SE) Nomor 550/6510/SET tentang Petunjuk Teknis Keluar Masuk Orang Selama Masa Relaksasi PSDD Kontekstual Papua di Bidang Perhubungan/Transportasi di Provinsi Papua.

Dan SE Nomor 7 Tahun 2020 tentang Kriteria Dan Persyaratan Perjalanan Orang Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Nasional.

Artikel Terkait

Ini Rute Penerbangan Garuda Indonesia Selama Relaksasi Kontekstual Tahap III

Zulkifli

Ini yang Dilakukan Garuda Pasca Penumpangnya Positif Covid-19

Zulkifli

Garuda Buka Penerbangan Selama Relaksasi Kontekstual Tahap Kedua, Ini Rutenya

Zulkifli

Garuda Angkut 808 Orang Keluar Masuk Papua

Zulkifli

Operasional Garuda Indonesia Tetap Tunggu Surat Edaran

Arafura News

Garuda Jayapura Kembali Buka Loket Penjualan Tiket

Zulkifli

Garuda Jayapura Buka Loket Penjualan Tiket Hingga 14 Juni 2020

Zulkifli

Garuda Indonesia Luncurkan Kirim Aja, ‘Layanan Pengiriman Barang Berbasis Aplikasi Digital’  

Arafura News

Soal Penerbangan Komersial, Garuda : Masih Koordinasi dengan Kantor Pusat

Zulkifli