Pasific Pos.com
Papua Selatan

Buka Pendaftaran, SMPIT Ibnu Sina Manfaatkan Fasilitas Online

SMPIT Ibnu Sina
Nampak papan nama SMPIT IBNU SINA (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Sekolah SMPIT Ibnu Sina, Alif F.Kurniawan mengemukakan bahwa sekolah yang ia pimpin telah membuka pendaftaran siswa baru dan sejak awal, pihak sekolah sudah menyebarluaskan formulir online melalui Google Form dan ada pula yang melalui WhatsApp Group. Saat ini sudah selesai dilakukan tahapan wawancara dengan orang tua beserta calon siswa dan screaning untuk perihal bacaan Al Qur’an hingga yang terkait dengan psikologi atau kepribadian anak. “Untuk tahapan ini kita masih menggunakan sarana off line dengan membatasi jumlah peserta yakni hanya 5 orang dalam sehari.

Kita juga menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan, baik penggunaan hand sanitizer, masker dan menjaga jarak,”jelasnya kepada ARAFURA News Rabu lalu. Alif menjelaskan bahwa tahapan-tahapan tersebut sudah dijadwalkan dengan matang dan waktu yang ditetapkan juga tidak terlalu lama, sekitar satu jam untuk lima orang. Kali ini dikhususkan untuk menerima anak didik perempuan karena pendaftaran yang putra sudah selesai.

Jumlahnyapun sudah memenuhi kuota yang ada, kurang lebih 30 anak untuk yang putra sedangkan yang putri masih dibutuhkan 10 orang lagi. Diakui sudah ada yang mendaftar dari Asgon dan Asiki namun karena mereka tidak bisa menuju Merauke sehingga proses pendaftaran akan dilakukan dengan cara video call bersama orang tua masing-masing. Sedangkan untuk screaning terkait dengan psikologi dapat melalui dokumen yang dikirimkan via WhatsApp.

Artikel Terkait

Empat Siswa SMPIT Ibnu Sina Dapat Beasiswa Dari BRI

Arafura News

Kombinasi Daring Dan Luring Jadi Solusi

Arafura News

SMPIT Ibnu Sina Gencar Lakukan Pengembangan

Arafura News

Guru SMPIT Ibnu Sina Gencar Berburu Ilmu

Arafura News

Tahun Ajaran Baru Ala SMPIT Ibnu Sina

Arafura News

Sambut Tahun Ajaran Baru, SMPIT Ibnu Sina Gelar Raker

Arafura News

New Normal Di Dunia Pendidikan Harus Dijalankan Secara Hati-Hati

Arafura News

Di Tengah Pandemi, SMPIT IBNU SINA Tetap Hidupkan Bulan Ramadhan

Arafura News

Siswa SMPIT Ibnu Sina Belajar Lewat Google Class Room

Arafura News