Pasific Pos.com
Kriminal

Motor Curian Yang Ditemukan, Tim Cycloop Serahkan Kepada Pemiliknya

Pemilik Sah motor Honda Beat sedang menujukan surat kepemilikan dan kendaraan yang diserahkan Tim Cycloop Polres Jayapura

SENTANI- Tim Cycloop Polres Jayapura melakukan Penyerahan barang bukti kendaraan roda dua kepada pemiliknya yang sebelumnya dinyatakan hilang pada 09 April 2019.

Penyerahan motor honda beat PA 6035 RC kepada Roberth H. Indey (21) selaku pemilik sah, berlangsung di halaman Mapolres Jayapura Sabtu (15/2) siang.

Kapolres Jayapura AKBP. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Reskrim AKP. Henrikus Yossi Hendrata, SH., S.IK saat ditemui di Mapolres Jayapura, Minggu (16/2) siang mengatakan telah menyerahkan motor hasil curian kepada pemiliknya yang sah.

Dijelaskan, motor tersebut didapati pada hari Kamis 09 Januari saat tim gabungan yang terdiri dari tim Delta Polresta Jayapura Kota bersama Tim Cyclopp Polres Jayapura melakukan penggebrekan di Asrama Kurulu Kotaraja, yang diduga dijadikan tempat persembunyian para pelaku maupun barang bukti curanmor.

“Ternyata benar sesuai dugaan saat dilakukan penggebrekan tim berhasil mengamankan 3 orang laki-laki yang diketahui merupakan resedivis kasus curanmor, beserta 2 unit motor hasil curian yang disembunyikan di dalam asrama dan salah 1 dari ke 3 orang tersebut merupakan pelaku curanmor yang mencuri motor korban saat berada di RS Yowari berinisial FD (27),” jelasnya.

Lanjut AKP Henrikus, ke 3 pelaku termasuk pelaku FD (27) saat ini sudah diamankan dan diproses di Polresta Jayapura Kota sesuai dengan kasus yang sama yaitu Curanmor.

“Sehingga Sabtu Sore (kemarin) kami menyerahkan motor honda beat tersebut ke pemiliknya sesuai dengan laporan polisi dan bukti-bukti kepemilikan yang sah,”ujarnya.

Sebelumnya, Motor honda beat PA 6035 RC milik Roberth H. Indey (21) dilaporkan hilang sesuai laporan polisi yang dibuatnya di Polres Jayapura pada tanggal 09 April 2019.

Saat itu korban yang juga pemilik motor bersama kakaknya pergi menjenguk keluarganya yang sedang dirawat di Rumah Sakit RSUD Yowari, kemudian memarkirkan kendaraan di parkiran dekat ruang bedah.

Setelah itu korban masuk menjenguk keluarganya namun paginya saat korban bangun untuk pulang ke rumah, melihat motor yang diparkir sebelumnya telah hilang (dicuri).

Tapi karena kerja keras Aparat Kepolisian Polres Jayapura Dan Polres Kota Jayapura, akhirnya Motor tersebut kembali ke tangan Roberth selaku pemilik kendaraan tersebut.

Artikel Terkait

Dukung PON XX, Polres Jayapura Akan Pasang 105 Kamera CCTV

Afrans

3 Pelaku Spesialis Pencurian Motor di Sentani Dibekuk Polisi, Kapolres: 2 masih DPO

Afrans

Perkuat Kampung Tangguh, Polres, Nestle dan Pemkab Jayapura Jalin Kerjasama

Jems

Kapolres Jayapura Resmikan Aula Serbaguna Dharma Ksatria Polsek Senkot

Jems

Polres Jayapura Dapat Tanah Hibah Dari Ondoafi Kampung Doyo Lama

Jems

Hari Pers Nasional, Kapolres Jayapura : Sinergitas Polri dan Media Harus Tetap Solid

Jems

Pelaku Pencurian 6 Unit Motor Terancam 7 Tahun Penjara

Arafura News

Tiga Pelaku Spesialis Curanmor Ditangkap

Arafura News

Timsus Rajawali Berhasil Temukan Motor Curian

Arafura News