Pasific Pos.com
Papua Selatan

Mengira Ada PIL, Seorang Suami Aniaya Istri

Suami Aniaya Istri
Kasubag Humas saat menunjukkan foto korban (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik melalui Kasubbag Humas Polres Merauke Akp Ariffin, S.Sos mengatakan bahwa pihak kepolisian saat ini tengah menangani kasus KDRT yang terjadi di kompleks Perumahan Blorep Permai dimana seorang wanita telah menjadi korban kekerasan yang dilakukan suaminya sendiri. “Seorang wanita di Kabupaten Merauke dilaporkan menjadi korban kekerasan oleh suaminya yang terjadi Senin (14/9) malam. Kini korban sedang menjalani penanganan medis  akibat mengalami sejumlah luka di bagian tubuhnya,”jelas AKP Ariffin di ruang kerjanya, Rabu (16/9).

Diketahui korban dengan inisial IPW adalah seorang ibu rumah tangga, sedangkan terlapor dengan inisial YR adalah wiraswasta. Kasus tersebut masih dalam penanganan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) satuan Reskrim Polres Merauke.  Pelaku juga sudah dimintai keterangan atas kasus tersebut. Setelah menganiaya istrinya pelaku langsung menyerahkan diri ke Mapolres.

Penganiayaan itu dipicu lantaran pelaku menduga istrinya memiliki Pria Idaman Lain (PIL) ketika melihat foto sang istri dengan laki-laki lain. Puncaknya, pelaku menghampiri korban yang tidak jauh dari tempat kerjanya dan tanpa basa-basi,  pelaku mengayunkan parang miliknya hingga mengenai bagian kaki korban. Sontak korban berteriak minta tolong namun hal itu justru membuat pelaku menjadi emosi hingga akhirnya melukai sang istri dengan parang yang dipegangnya. Korban kemudian berlari ke dalam warung tempat ia bekerja. Pelaku lalu menuju warung untuk memastikan apakah pria yang sedang duduk di depan warung tersebut adalah pria idaman lain istrinya dan ternyata bukan. Selanjutnya pelaku masuk ke warung untuk menemui korban dan kembali melukainya hingga beberapa kali. Mereka sendiri sudah tidak tinggal serumah bahkan korban sudah mengajukan perceraian ke Kantor Pengadilan Agama.

Artikel Terkait

Polres Jayapura Berhasil Amankan Pelaku Pengeroyokan Guru

Jems

Pelaku Penganiayaan Di Lokalisasi Yobar Masih Dalam Pengejaran

Arafura News

Kodam Cenderawasih Akan Tindak Tegas Jika Prajurit Bersalah

Fani

Satu Anggota Gugus Tugas Covid-19 Dianiaya Oknum TNI

Jems

4 Tahun Buronan, Pelaku Penganiayaan Ditangkap Polisi

Ridwan

Komnas HAM Keluarkan Dua Rekomendasi Pasca Penganiayaan Yang dilakukan Oknum TNI

Ridwan

Tidak Mau Disemprot Desinfektan Oknum Prajurit Pukulin Masyarakat

Fani

Pelaku Penganiayaan Hingga Tewas Diamankan Polisi

Arafura News

Masalah Utang dan Asmara, Oknum Guru Nekat Bacok Seorang Pria di Jaya Asri

Ridwan