Pasific Pos.com
Papua Selatan

Amankan Pilkada, Kapolres Minta Anggota Bertanggung Jawab

polres merauke
Kapolres bersama instansi terkait dan KPU (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik membuka secara resmi pelaksanaan Lat Pra Ops ( Latihan Pra Operasi ) Mantap Praja Matoa tahun 2020 dalam rangka pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke tahun 2020, bertempat di Aula Rastra Samara Mapolres Merauke Rabu lalu. Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan personil Polres Merauke dan seluruh perwakilan jajaran Polsek dengan narasumber yaitu Kapolres Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto,S.IK, Waka Polres Merauke Kompol Y.S Kadang,S.Sos, Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sudrajat,S.Sos, perwakilan Kejaksaan Negeri Merauke dan Komisioner KPU Merauke.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan bahwa anggota Polri dalam pengamanan Pilkada nantinya harus tahu apa yang akan diperbuat dan bertanggung jawab kepada siapa. Anggota harus memegang buku saku pengamanan,  bertindak secara profesional, moderen, terpercaya dan dan humanis.

Lebih lanjut dikemukakan, pelaksanaan Pilkada tahun ini bersamaan dengan adanya pandemi Covid-19, sudah tentu penerapan protokol kesehatan dalam setiap tugas pengamanan menjadi prioritas utama. Pelaksanaan Lat Pra Ops sebagai langkah persiapan dalam melaksanakan tugas pengamanan dan tahapan jalannya Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Merauke di wilayah hukum Polres Merauke. Ia berharap kepada seluruh personil yang mengikuti latihan untuk dapat menyimak arahan dan paparan yang disampaikan oleh para narasumber sebagai pedoman dalam bertugas dan melakukan pengamanan Pilkada Kabupaten Merauke.

Artikel Terkait

Home Industri Kapolres Merauke Makin Dikenal

Arafura News

Prihatin Dengan Masalah Pemalangan

Arafura News

Dapat Kesempatan Dilatih Home Industri

Arafura News

Rutin Pantau Hasil Kerja Mama-Mama Asmat

Arafura News

Fokus Tindak Lanjuti Home Industri Di Awal 2021

Arafura News

Peduli Pendidikan Anak-Anak Perbatasan

Arafura News

Pasca Anggota Terpapar Covid, Kapolres Perketat Pengawasan

Arafura News

Tertarik Dengan Home Industri Kapolres Merauke

Arafura News

Terkait Pemalangan Gedung DPRD, ‘Kapolres : Police Line Tetap Dipasang Hingga Kasus Selesai’

Arafura News