Pasific Pos.com
Headline Info Papua Lintas Daerah

Masuk Dalam Program Prioritas, Pembangunan Infrastrukur Jalan – Urfas Waren Tuntas

Jalan-Urfas-Ware-23--09-20
Ruas Jalan Urfas-Waren disekitaran kampung Ronggaiwa yang telah selesai di aspal.

Waropen – Infrastruktur Jalan Urfas-Waren yang masuk dalam program prioritas Pemerintah Kabupaten Waropen Kepemimpinan Bupati Waropen Yermias Bisai dan Wakil Bupati Hendrik Wonatorey Periode 2016-2021 pengerjaannya selesai, setela dicanangkan pada tahun 2016.

Jalan penghubung Distrik Ureifaisei ke Distrik Waropen Bawah, sebelumnya sangat memprihatinkan dimana kondisi jalan terlihat sempit dan badan jalan terlihat kupak kapik, hingga masyarakat keluhkan disaat melakukan aktifitas melalui jalan tersebut.

Salah seorang warga Piktor yang tinggal disekitaran jalan tersebut, kepada awak media menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Waropen atas keberhasilan mewujudkan jalan Urfas-Waren, dimana dilakukannya peningkatan jalan dan ditahun 2020 jalan ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat dengan kondisi jalan lebih mulus dan lebih lebar.

“sebagai masyarakat saya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah, sudah lama jalan ini ditunggu-tunggu dengan kondisi rusak, tetapi setelah dilakukan peningkatan pembangunan jalan ini jauh lebih baik”.ujarnya

Ia menuturkan tuntasnya pembangunan jalan urfas-waren, menjadi bukti bahwa Pemerintah Daerah seirus dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan, khususnya yang berada di seputaran kota, dan Perlahan wajah Kabupaten Waropen ada perubahan, Jelas Piktor.

Sementara itu Kepala Bidang Binamarga Dinas PU Kabupaten Waropen Gaten Siampa saat dimintai keteranggan terkait pembangunan jalan tersebut, Kamis (23/09/20) mengatakan, bahwa semenjak di canangkan pada tahun 2016, pembangunan infrastrur jalan urfas-waren dilakukan secara bertahap.

Dijelaskan adapun jalan Urfas-Waren yang sudah dilakukan peningkatan sepanjang 11 Kilo Meter dengan lebar badan jalan 8,5 Meter, dan pelaksaannya dimulai pada tahun 2016 dengan pencangan oleh Bupati dan Wakil Bupati.

Kemudian disebutkan, pengerjalan jalan ini dilakukan empat tahap, dengan diprogramkan setiap tahunnya.

“Sebelumnya badan jalan ini 5,5 meter, namun melalui pemerintahan sekarang ini langsung dilebarkan menjadi 8,5 meter, dan dalam setiap tahap pengerjaannya, jalan ini langsung dilakukan pelebaran, pengerasan hingga Hot Roller Sheet (HRS) atau pengaspalan”. Tutup Gaten.

Artikel Terkait

Fraksi – Fraksi DPRD Waropen Setujui Raperda APBD TA 2021

Afrans

APBD Terlambat, Ini Penyebabnya

Afrans

Gelar Acara Syukuran, Bupati Pertama Waropen Drs Ones J Ramandei Minta Bubarkan Tim Pemenangan

Afrans

Peletakan Tiga Batu Pembangunan Kantor Klasis GKI Waropen

Afrans

Alberthy Buiney Duduk di Kursi Panas Wakili Suara Masyarakat Nelayan

Afrans

Bupati Yermias Bisai Resmikan Puskesmas 2 Tingkat

Afrans

PAW, Dua Anggota DPRD Waropen Dilantik

Afrans

KUA dan PPAS Waropen Ditetapkan

Afrans

Ada 50 Kampung Pemekaran di Kabupaten Waropen, Bupati: Bagian Kampung Pemekaran Harus Jelas

Afrans