Pasific Pos.com
Olahraga

Persewar Lakoni Uji Coba Kedua

Persewar-23-09-20
Persewar Saat melakoni laga Uji Coba pertandingan persahabatan melawan Asnab FC (Arama Nabire), di Lapangan Tunas Muda Hamadi, Rabu (23/9) kemarin.

Jayapura – Persewar melakoni laga Uji Coba pertandingan persahabatan melawan Asnab FC (Arama Nabire), di Lapangan Tunas Muda Hamadi, Rabu (23/9) kemarin. Laga ini menjadi match kedua Persewar Waropen.

Anak-anak asuh Coach Ellie Aiboy di babak pertama sudah menunjukkan kemampuannya. Menjelang memasuki menit ke 20 Ronald Toumahuw berhasil merubah kedudukan lewat kaki kanannya menerima umpan lambung dari sisi kanan, dan berhasil menciptakan kemelut di mulut gawang. Persewar unggul satu kosong atas Asnab FC.

Tidak lama berselang, satu kesalahan kiper Asnab FC harus dibayar mahal, Ketika hendak mengeksekusi bola gawang, namun karena terlalu lemah dan mudah saja dipatahkan oleh penyerang Persewar Daud Kararbo.

Daud dengan sigap memotong bola, dan kemudian membawa hingga ke mulut gawang. Daud tidak langsung mengeksekusi bola tersebut, melainkan diberikan kepada Yance Duwiri yang datang dari belakang tanpa perlawanan. Yance berhasil menyumbangkan satu gol, setelah itu.

Meski unggul, Asnab FC juga memberikan serangkaian serangan serangan mematikan. Lewat pemain andalan mereka Christo Kalakdana, Asnab berhasil memecah kebuntuan, menjelang turun minum. Gol Christo menjadi sangat fenomenal, karena melakukan tendangan lambung yang terukur ke tiang jauh, Barep Wibowo kiper Persewar tidak sanggup menepis tendangan tersebut. Alhasil, Asnab berhasil membobol gawang Persewar.

Memasuki babak kedua, 10 menit berselang, sebanyak 10 orang pemain Persewar ditarik keluar, dan digantikan dengan pemain-pemain baru, termasuk penjaga gawang Persewar Barep W digantikan oleh Bernardus Kasse.

Serangan demi serangan dibangun oleh kedua tim, namun hingga turun minum tidak ada gol tambahan dari kedua tim ini. Beberapa pelauan yang berhasil diciptakan oleh pemain-pemain Persewar di akhir babak kedua, lewat kaki Melly Maker juga masih melenceng jauh dari mulut gawang.

Pertandingan ini disaksikan langsung Pelatih Kepala Coach Ellie Aiboy dan Asisten Pelatih Raymond Aiboy. Menurut, Ellie, pertandingan uji coba ini sekaligus menjadi satu kesempatan untuk mengukur kemampuan individu pemain, daya tahan, pelajaran-pelajaran saat Latihan, hingga kemampuan mengeksekusi bola.

Dikatakan, masih ada waktu sekitar 15 hari lagi menuju hari H, keberangkatan ke Bandar Lampung guna melakukan pertandingan yang sebenarnya. Skema Latihan yang diterapkan saat ini juga ucap Ellie adalah skema yang dihadapkan nanti saat home turnamen Liga 2 2020 berlangsung 17 Oktober mendatang. (il).

Artikel Terkait

Gelar Acara Syukuran, Bupati Pertama Waropen Drs Ones J Ramandei Minta Bubarkan Tim Pemenangan

Afrans

Peletakan Tiga Batu Pembangunan Kantor Klasis GKI Waropen

Afrans

Alberthy Buiney Duduk di Kursi Panas Wakili Suara Masyarakat Nelayan

Afrans

Bupati Yermias Bisai Resmikan Puskesmas 2 Tingkat

Afrans

PAW, Dua Anggota DPRD Waropen Dilantik

Afrans

KUA dan PPAS Waropen Ditetapkan

Afrans

Ada 50 Kampung Pemekaran di Kabupaten Waropen, Bupati: Bagian Kampung Pemekaran Harus Jelas

Afrans

Dekatkan Pelayanan, Disdukcapil Siapkan Amunisi Turun Ke 10 Distrik

Afrans

33 Penjabat Kepala Kampung di Waropen Dilantik

Afrans