Pasific Pos.com
Headline

Lukas Enembe: Demokrat Papua Masih Solid

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Lukas Enembe saat memberikan sambutan (foto/Dian.M)

Jayapura – Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD Partai Demokrat Provinsi Papua digelar, Sabtu 19 Maret 2022 di Hotel Suni Garden Lake Hotel Sentani, Kabupaten Jayapura. Musda IV Partai Demokrat Provinsi Papua dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono secara virtual.

Dalam arahannya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengingatkan Musyawarah Daerah (Musda) merupakan ajang konsolidasi jajaran partai.  “Konsolidasi merupakan sesuatu yang fundamental, nafas organisasi yang setiap saat dilakukan,” kata AHY

AHY mengatakan dirinya memahami dan selalu memonitor dinamika antarkader dalam setiap ajang musda. “Itu wajar, yang penting semuanya dewasa dan memiliki niat yang baik bahwa musda pada akhirnya menyatukan kita semuanya, bukan sebaliknya memecah belah di antara kita,” kata dia.

AHY berharap melalui Musda IV Partai Demokrat Papua, DPD berperan menjadi jembatan penghubung antara pengurus DPP dan DPC. “Musda menjadi forum yang membuat kita semakin solid dan kuat ke depan,” ujar dia.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Lukas Enembe berharap agar Musda Partai Demokrat dapat berjalan lancar, damai, dan kondusif. Menurutnya, pemerintah dan DPR sudah menetapkan pemilu akan digelar pada tahun 2024, oleh karena itu, semua partai mulai menyusun strategi, termasuk Partai Demokrat Papua untuk meraih kemenangan.

Untuk itu, saya punya mimpi partai Demokrat akan tetap menjadi pemenang pada pemilu 2024, untuk meraih kemenangan itu, maka kita harus bersatu dan solid.

“Partai Demokrat masih membiru di Papua, warna biru belum pudar, masih membiru hingga hari ini, banyak kader kita yang menjadi bupati, duduk di DPRD dan DPR Papua bahkan DPR RI,” jelasnya.

Lukas Enembe yang akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Papua pada tahun 2023 mendatang, mengingatkan kepada kader Demokrat untuk siap melanjutkan tongkat estafetnya.

“Saya akan mengakhiri jabatan Gubernur tahun depan, harapan saya kader Demokrat akan melanjutkan tongkat estafet ini, saya yakin kader demokrat punya kesempatan untuk mewujudkannya,” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Papua yang diwakili Asisten I Sekda Papua, Doren Wakerkwa dalam sambutannya berharapa Partai Demokrat dapat memberikan pendidikan berpolitik untuk masyarakat khususunya di Papua secara demokratis, santun dan bermoral.

“Siapapun yang nanti terpilih sebagai ketua tentunya sebagai kader terbaik sehingga perlu dapat menciptakan soliditas kader semakin kuat untuk pembangunan di Papua,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Doren mengajak semua kader demokrat untuk tetap konsisten pada arah kebijakan politik mulai dari pusat sampai daerah dan tetap berjuang dengan potensi yang dimiliki masing-masing.

“Saya mengajak semua kader demokrat untuk bersama-sama sukseskan Musda ini, sehingga dapat berjalan secara demokratis dan aman,” imbaunya. (Tiara)

Artikel Terkait

Pemprov Papua Bangun ASN Profesional Menuju Birokrasi Kelas Dunia

Bams

Launching Papua Jadi Provinsi Olahraga

Bams

Kabar Gubernur Papua dideportasi oleh Singapura Hoax

Bams

Penyebaran Berita Hoax Catut Akun Kepala Biro Umum Papua

Bams

Musprov KONI Papua Digelar 19-20 Mei 2022

Bams

Masyarakat Sarmi Minta Caretaker Orang Asli

Bams

13 Kali Moeldoko Kalah, Demokrat: Semoga Mereka Diberikan Hidayah

Bams

Musrembang 2022, Lukas Enembe: Ini Momen Penting dan Strategis

Bams

Berita Hoax Gubernur Papua Banyak Beredar di Medsos

Bams