Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Kunjungan Kasih, Yunus Wonda Kunjungi Kampung Yoboi, Babrongko dan Jemaat GIDI Setia Doyo Baru

Wakil Ketua DPR Papua, Yunus Wonda menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Kampung Babrongko.

JAYAPURA – Sebagai bentuk cinta kasih di momentum perayaan Natal dan ikut peduli dampak Covid-19 yang terjadi di tengah masyarakat. Wakil Ketua DPR Papua Yunus Wonda kembali mengunjungi dua kampung dan satu jemaat yang berada di pesisir danau sentani, Kabupaten Jayapura untuk memberikan bingkisan natal, Jumat (11/12/2020).

Kunjungan sekaligus pemberian bingkisan natal dilakukan di kampung Yoboi, Distrik Sentani atau biasa yang dikenal dengan dermaga warna-warni, kampung Babrongko, Distrik Ebungfauw yang masing-masing diberikan bahan makanan seperti beras, gula, dan susu kaleng. Sedangkan di Gereja GIDI Jemaat Setia Doyo Baru diberikannya pipa air untuk digunakan jemaat, termasuk juga bahan pokok makanan.

“Ini adalah bantuan kasih, bantuan natal yang kita bantu di dua kampung dan satu gereja kepada masyarakat. Mungkin tidak besar, tapi paling tidak kita bisa melihat pergumulan mereka, persoalan mereka, apalagi di moment natal. Digereja kita bantu pipa air untuk dipasang,” ujar Yunus Wonda.

Diakuinya, masih adanya pandemi covid-19 ini sangat berdampak kepada perekonomian masyarakat, sehingga bantuan kasih Natal ini tentang bagaimana sebagai sesama umat Tuhan harus ikut merasakan apa yang menjadi kebutuhan dan pergumulan dari para masyarakat.

“Apa yang kita lakukan ini lebih kepada membantu dan menolong masyarakat ditengah pandemi covid-19, untuk membantu ikut mempertahankan keseharian pekerjaan mereka. Karena dibagian masyarakat dipinggiran kota ini cukup memprihatinkan, menang bantuan yang diberikan tidak sebesar yang diharapkan, paling tidak ada wujud kasih, perhatian dan sentuhan kepada masyarakat,” katanya.

Sebab menurutnya, siapapun yang berada ditanah Papua harus ikut bertanggung jawab dan merasakan apa yang dialami masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan.

“Ini harus menjadi tanggung jawab semua, sehingga ada perhatian pemerintah provinsi dan kabupaten bahwa ini wujud kasih kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam moment perayaan natal nantinya, dirinya menghimbau tetap masyarakat memperhatikan protocol kesehatan (3M), karena siapapun tidak mengetahui virus corona kapan akan berhenti.

“Protokol kesehatan harus tetap di utamakan, bahkan harus menjadi kebiasaan dengan cuci tangan, pakai masker dan tidak berkumpul banyak orang. Jadi tidak perlu terus kita himbau, tapi kesadaran dari masyarakat harus terus di tingkatkan, karena 3M sangat penting untuk memutus mata rantai covid-19, harus menjadi kebiasan demi jaga kesehatan kita masing-masing,” pungkasnya.

Bantuan bahan makan disambut syukur dan haru oleh Kepala Kampung Babrongko Orgenes Wally, dia menyatakan, bantuan ini tentu sangat membantu masyarakat kampung.

“Bantuan ini sangat membantu. Apalagi kami sedang menggelar Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di kampung Babrongko, terima kasih bapak Wakil Ketua DPR Papua, Tuhan memberkati dalam tugas dan pekerjaannya,” katanya.

Artikel Terkait

Ketua DPR Papua Berbagi Kasih Dengan Berikan Ratusan Bingkisan Natal

Tiara

Rayakan Natal Di Tengah Pandemi

Arafura News

Jelang Natal, Komunitas Balik Kampung Lakukan Aksi Sosial Bersihkan Gereja Kensio

Jems

Dewan Berharap Natal di Papua Dirayakan Dengan Damai

Tiara

Moment Natal Bakal Dimeriahkan Komika Nasional Jhon Yewen

Arafura News

Sambut Natal, Gereja Kingmi Allah Ninom Gelar Berbagai Pertandingan

Tiara