Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Dewan Berharap Natal di Papua Dirayakan Dengan Damai

Thomas Sondegau,ST

Jayapura, – Anggota DPR Papua, Thomas Sondegau, ST melihat situasi di Papua saat ini seakan ada masalah besar di Papua sekarang ini, baik secara nasional maupun kondisi lokal.

Namun, Thomas berharap, meskipun tengah dalam kondisi seperti itu, tapi perayaan Natal di Papua berlangsung dengan damai.

Legislator ini pun mengakui, jika kondisi Papua saat ini menjadi perbincangan hangat, mulai di kalangan pejabat negara, pejabat daerah hingga rakyat kecil. Bahkan ada banyak hal yang mereka bicarakan terkait Papua.

“Ini masa Natal dan persiapan tahun baru. Jadi kami imbau rakyat dengan suasana terjadi dimana berkaitan masa Natal di Papua hari ini, ini hari kemenangan umat Kristiani, khususnya di Papua yang mayoritas. Jadi saya harap Natal dirayakan dengan damai,” kata Thomas kepada Wartawan di Kantor DPR Papua, Jumat (4/12).

Oleh karena itu, ia berharap, rakyat Papua tidak ikut-ikutan dalam kegiatan tertentu. Namun tetap fokus menyambut perayaan Natal dan persiapan tahun baru. Apalagi kni sudah masa adven pertama.

“Bagaimana kita menyambut perayaan kelahiran Yesus Kristus. Bagaimana kita mempersiapkan diri menghadapi Natal dan tahun baru,” ujar Thomas.

Namun kata Thomas, jangan sampai ada aksi-aksi yang merugikan pihak lain dan masyarakat sendiri. Kita mesti betul betul dalam suasana untuk merayakan Natal.

“Jadi semua pihak mesti menahan diri. Jangan lagi ada kekerasan. Kita mesti menjaga kedamaian. Jadi kita tidak boleh gampang terpancing dan terpengaruh,” pesannya.

Menurut Thomas, ini sudah menjadi tugas aparat keamanan dalam melaksanakan tugas menjaga negara. Tapi juga harus berupaya menghindari terjadinya kekerasan.

“Jangan lagi ada korban, baik dari aparat keamanan maupun rakyat biasa karena semua pihak mesti menjaga kedamaian,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Ketua DPR Papua Berbagi Kasih Dengan Berikan Ratusan Bingkisan Natal

Tiara

Rayakan Natal Di Tengah Pandemi

Arafura News

Jelang Natal, Komunitas Balik Kampung Lakukan Aksi Sosial Bersihkan Gereja Kensio

Jems

Kunjungan Kasih, Yunus Wonda Kunjungi Kampung Yoboi, Babrongko dan Jemaat GIDI Setia Doyo Baru

Bams

Moment Natal Bakal Dimeriahkan Komika Nasional Jhon Yewen

Arafura News

Sambut Natal, Gereja Kingmi Allah Ninom Gelar Berbagai Pertandingan

Tiara