Pasific Pos.com
Headline Info Papua

Korem 172/PWY Akan Memperkuat Pengamanan Di Bandara

Danrem 172/PWY Kol. Inf. JO Sembiring saat menyampaikan apresiasi kepada pegawai Avesec bandara Sentani.

Jayapura – Komandan Korem 172/PWY, Kolonel Inf. JO Sembiring menegaskan bahwa pihaknya akan memperkuat pengamanan bandara untuk mengatisipasi penjualan amunisi melalui bandara Sentani.

Dijelaskannya, tindakan ini dilakukan menyusul adanya kasus penjualan amunisi oleh oknum anggota TNI. Dimana beberapa hari lalu oknum anggota Yonif RK 751 /VJS, Prada YW ditangkap kerena kedapatan membawa 44 butir amunisi untuk dibawa ke Wamena via Bandara Sentani.

Selain itu Praka AKG, anggota Apter Kodim Persiapan Kabupaten Intan Jaya, juga berhasil ditangkap setelah kedapatan menjual 10 butir amunisi Cal 5,56 kepada kelopok KKB diwilayah itu.

“Adanya oknum TNI yang melakukan kesalahan tentunya kita tidak tutupi, namun akan berproses dan kita ikuti, karena kelakuan ini sangat tidak bisa diterima,” ujar mantan Ass intel Kodam XVII Cenderawasih ini, Jumat (17/6/2022).

Lebih tegas dirinya menyebut jika perbuatan tersebut adalah hal yang biadab, karena dengan peluru-peluru yang mereka jual ke KKB akan digunakan untuk membunuh teman sendiri.

“Ini sangat biadab, mereka jual dan digunakan untuk membunuh teman-temannya. ini kekakuan yang sangat biadab,” tegasnya.

Sementara itu, kepada dua petugas Avesec yang beberapa hari lalu berhasil menggagalkan penyelundupan amunisi ini, Danrem memberikan apresiasi.