Pasific Pos.com
Olahraga

Komisi IV DPR Papua Optimis Pembangunan Venue PON Rampung Tahun Ini

Komisi IV DPR Papua
Pimpinan bersama anggota Komisi IV DPR Papua saat melakukan kunjungan kerja di lokasi pembangunan venue voli PON XX, di Kampung Koya Koso Distrik Muara Tami, Kamis (28/5).

Jayapura, – Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Papua, Thomas Sindegau mengingatkan, seluruh pembangunan venue PON yang masih berjalan harus rampung tahun ini.

“Kami harap venue lain yang belum selesai seperti di Kabupaten Merauke, Mimika dan Jayapura sudah harus selesai sebelum 2021,” kata Thomas Sondegau ketika pihaknya melakukan kunjungan kerja di lokasi venue Voli Indoor dan Voli Pasir di Koya Koso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Kamis (28/05).

Sebelumnya, Komisi IV DPR Papua sempat mengaku ragu akan pembangunan venue-venue PON XX yang dijadwalkan tahun 2020, namun ditunda pada tahun 2021 mendatang dan selesai tepat waktu. Namun kini pihaknya dalam hal ini Komisi IV DPR Papua, kini optimis semua venue bisa terselesaikan sesuai jadwal.

Bahkan kata Thomas, dengan diundurnya pelaksanaan PON Papua ke 2021, segala kesiapan mulai dari infrastruktur dan akomodasi sudah harus lebih siap.

“Sehingga tidak ada lagi kata tidak ada dana. Intinya 2020 itu semua sudah siap,” tekannya.

Lanjut dikatakan, setelah wabah corona berlalu, pihaknya akan melakukan kunjungan ke beberapa kabupaten yang menyelenggarakan pertandingan. Seperti di Merauke, Mimika dan Jayapura.

“Kami akan mengawasi sejauhmana persiapan daerah dalam melaksanakan pertandingan PON. Sebab ini tanggungjawab pemerintah provinsi,” tandas Thomas Sondegau.

Pihaknya pun meminta masyarakat Papua juga harus mendukung penyelenggaraan PON XX. Agar dapat berjalan lancar dan sukses.

“Jadi ketika Bapak Gubernur Lukas Enembe telah menghadirkan PON di Papua, maka masyarakat juga harus mendukung. Ini wibawah rakyat Papua,”tegas Thomas.

Artikel Terkait

Pemprov Papua Diminta Tinjau Kembali Penempatan Para Kepala OPD

Tiara

Aziz Syamsudin : Venue Kriket PON XX Perlu Banyak Pembenahan

Bams

Kunjungi Venue, TD Softball dan Baseball TD Berikan Rekomendasi

Bams

Biaya Perawatan Venue PON Papua Rp 85 Miliar per Tahun

Bams

Jefri Abel : Venue Sepatu Roda PON Berstandar Internasional

Bams

Kementerian PUPR Siap Diserahkan Empat Venue PON ke Pemda Papua

Bams

Bulan Depan, Empat Venue APBN Diserahkan ke Provinsi Papua

Bams

Venue Futsal di Mimika yang Rusak Diperbaiki

Bams

12 Venue PON XX Rampung Direnovasi

Bams