Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Kodim 1701/Jayapura Ikuti Apel Kebersihan dan Kerja Bakti Massal Tanggap Bencana di Organda

Anggota Kodim 1701/Jayapura saat membersihkan sedimen pasir, lumpur dan juga sampah di Perumahan Organda Kota Jayapura.

JAYAPURA – Surutnya air sisa luapan banjir di Organda yang terjadi sejak Jumat pekan lalu menyisakan banyak sedimen lumpur, pasir juga sampah yang berserakan dimana-mana.

Menyikapi hal ini Pemerintah kota Jayapura mengambil tindakan tanggap bencana dengan mengadakan apel kebersihan dan kerja bakti massal diikuti Kodim 1701/Jayapura, Sabtu(15/01/2022) pagi, di lapangan Universitas Sains dan Tekhnologi Jayapura (USTJ), yang di pimpin oleh Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustam Saru, MM.

Dandim 1701/Jayapura melalui Pasiops 1701/Jayapura Mayor Arh Ariestyo Ardyanto pada bakti Massal tersebut turun langsung kelapangan bersama dengan 21 orang anggota Kodim 1701/Jayapura untuk ikut mendukung kegiatan tanggap bencana di Organda.

“Setelah menerima surat dari pemkot Jayapura kami langsung terjunkan 21 anggota Kodim lengkap dengan peralatan kerja bakti pasca surutnya air di Organda”ucap pasiops

PasiOps mengatakan, ini adalah bagian antisipasi untuk mengurangi dampak bencana kemudian hari dari dari sisa-sisa banjir terutama sediman pasir dan lumpur serta sampah.

“Fokus kerja bakti massal pagi ini yaitu untuk membantu masyarakat menyingkirkan sisa sedimen pasir dan lumpur, juga sampah yang mengganggu jalannya aliran air di selokan ataupun sungai”jelas Pasiops

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan moril masyarakat serta meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah karena sudah hadir dan membantu menyelesaikan kesulitan yang di alami warga,”ujar PasiOps.

Artikel Terkait

Salurkan BTPKLWN, Pangdam Cenderawasih: ini Adalah Bentuk Dukungan Pemerintah Kepada Pelaku Usaha Mikro

Jems

Kodim 1701/Jayapura Berkomitmen Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi

Jems

Ciptakan Wilayah Kondusif, Kodim 1701/Jayapura Rutin Gelar Patroli Garnisun

Jems

Dukung Program Pemerintah, Kodim 1701/Jayapura Ikut Operasi Gabungan PPKM

Jems

Pasca Banjir, Kodim 1701/ Jayapura Lakukan Kerja Bakti Massal

Jems

Pantau Banjir di Organda, Dandim 1701/Jayapura Serahkan Bantuan Sembako

Jems

Tanggap Bencana Alam, Dandim 1701/Jayapura Siagakan Seluruh Babinsa

Jems

Kodim 1701/Jayapura Intensifkan Patroli Garnisun

Jems

Melalui Kodim 1701/Jayapura, PKLW di Kota Jayapura Terima Bantuan Pemerintah

Jems