Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

KKSS Sedia Bermitra Dengan Pemerintah Membangun Daerah

KKSS

SENTANI – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Jayapura merupakan salah satu Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang selalu sedia bermitra dengan pemerintah dalam membangun masyarakat dan daerah ini.

Dalam kiprahnya selama ini, baik di bidang ekonomi, bidang sosial budaya, bidang politik bahkan di pemerintahan, KKSS merupakan salah satu Ormas yang tidak perlu diragukan lagi.

Dalam keberadaannya, KKSS di Kabupaten Jayapura telah menjadi Ormas besar dengan ribuan anggota. Secara kelembagaan KKSS memiliki struktur yang sangat rapih dengan disertai kepengurusan oraginisasi yang nyata dalam masa periodesasi.

Kesediaan KKSS Kabupaten Jayapura bermitra dengan pemerintah membangun daerah tersebut disampaikan langsung, Ketua DPD KKSS Kabupaten Jayapura, periode 2020 – 2025, H. Wagus Hidayat kepada media usai dilantik secara resmi di Sunny Garden Lake Hotal & Restoran, Sabtu (12/09) siang.

Wagus menerangkan, sejumlah kebijakan daerah yang telah dikeluarkan pemerintah, yang menguntungkan masyarakat, pihaknya sangat mendukung. Karena lewat kebijakan-kebijakan seperti itu dapat menolong masyarakat dalam menata kehidupan sosial bermasyarakat dan dalam aktivitas lainnya.

Dirinya menyebutkan, salah satu kebijakan daerah yang perlu didukung oleh KKSS secara organisasi adalah, Kabupaten Jayapura sebagai Zona Integritas Kerukunan Umat Beragama. Selain itu, ada sejumlah kebijakan lain yang tidak kalah pentingnya untuk di dukung oleh KKSS.

“Kami tetap akan bermitra dengan pemerintah sebagaimana kemitraan yang sudah terjalin selama ini. Sebab kami akui, kehadiran KKSS di daerah ini adalah ikut membangun daerah,” ujar Ketua KKSS Kabupaten Jayapura yang juga sebagai salah satu wakil rakyat di daerah ini.

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE, M.Si dalam sambutannya sebagai pembina KKSS Kabupaten Jayapura dalam acara pelantikan pengurus tersebut menerangkan, pihaknya selaku pemerintah sangat mendukung kepengurusan yang baru dilantik.

Bupati menandaskan, KKSS Kabupaten Jayapura bersama sejumlah organisasi kemasyarakatan lainnya di daerah ini wajib mengambil peran berdasarkan ketentuan organisasi untuk bersama pemerintah membangun kabupaten ini.

“Kita terus hidup dalam kebersamaan, kita tingkatkan rasa solidaritas, menjaga kerukunan dan saling menghormati antara satu dengan yang lainnya. Kita semua di daerah ini harus hilangkan sikap membeda-bedakan suku, ras dan agama karena kita adalah satu, yakni masyarakat nusantara yang hidup di Kabupaten Jayapura,” pungkasnya.

Dirinya juga tidak lupa menyampaikan selamat dan sukses atas terpilih dan dilantiknya kepengurusan baru KKSS Kabupaten Jayapura, periode 2020 – 2025 mulai dari ketua sampai kepada anggota-anggota departemen.

Artikel Terkait

Bantu Warga Masamba, KKSS Kabupaten Jayapura Lakukan Penggalangan Dana

Jems

Peduli Korban Banjir Masamba, BPD KKSS Kabupaten Jayapura Buka Donasi

Jems

KKSS Kabupaten Jayapura Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Bams

Wagus Hidayat Terpilih Sebagai Ketua, KKSS Harus Lebih Baik

Jems

KKSS Diharapkan Menjadi Wadah Pemersatu di Tanah Rantau

Jems