Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Peduli Korban Banjir Masamba, BPD KKSS Kabupaten Jayapura Buka Donasi

Warga yang Wilayahnya Dikarantina
Anggota DPRD Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat, SE

SENTANI – Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Jayapura membuka donasi kepada seluruh masyarakat, pengurus dan anggota untuk membantu korban banjir Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua Umum Terpilih BPD KKSS Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat, SE, mengungkapkan rasa prihatin dan mengajak seluruh masyarakat dan pengurus serta anggota BPD KKSS Kabupaten Jayapura untuk membantu masyarakat Masamba.

“Saya ucapkan turut berduka cita dan berbela sungkawa atas musibah yang menimpa saudara-saudari kita yang ada di Luwu Utara, khususnya di Masamba dan sekitarnya. Kami dari KKSS Kabupaten Jayapura merasa terpanggil untuk memberikan bantuan atau donasi yang akan kami kemas dan kirimkan kepada saudara-saudara kita yang terdampak di Masamba dan sekitarnya,” ujar Wagus Hidayat di Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (15/7) malam.

Dikatakan, pihaknya baru hari ini mulai membuka donasi dan mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terkumpul bantuan maupun sumbangan dari warga KKSS Kabupaten Jayapura atau masyarakat lain yang mungkin bersimpati dan berempati dalam rangka untuk meringankan beban dari saudara di Masamba.

“Saya mengharapkan kepedulian kawan-kawan pengurus atau anggota KKSS Kabupaten Jayapura untuk membantu saudara-saudari kita yang terkena dampak banjir bandang ini. Paling tidak mengurangi beban pikir mereka,” harap Wagus.

Disebutkan Wagus, untuk setiap orang yang ingin menyalurkan donasinya berupa uang tunai, kontak person 085254233184 (Suriyanti), 082197967776 (Sri Bulan) rekening Bank Mandiri 1540025000096.

“Memang saat ini kami belum publish, tapi dalam waktu dekat ini kami akan sampaikan lewat media sosial maupun media massa lainnya. Saat ini kami buka donasi melalui rekening Bank Mandiri atas nama BPD KKSS Kabupaten Jayapura. Untuk pengiriman uang bisa melalui transfer rekening Bank Mandiri yang kami sediakan dan untuk hal lainnya dapat menghubungi kami,” tutup pria yang juga Anggota DPRD Kabupaten Jayapura.

Diketahui banjir yang terjadi pada Senin (13/7) malam di Masamba karena meluapnya sungai yang membuat akses jalan tertutup lumpur dengan ketinggian beragam, juga sampah yang berserakan di sudut-sudut kota.

Berdasarkan analisis BMKG bahwa banjir bandang tersebut diakibatkan hujan lebat yang dipengaruhi suhu muka laut di Teluk Bone.

Hal itu membuat banyak rumah warga dan akses jalan terputus. Berbagai kerugian dialami masyarakat Masamba, Luwu Utara.

Artikel Terkait

KKSS Sedia Bermitra Dengan Pemerintah Membangun Daerah

Jems

Bantu Warga Masamba, KKSS Kabupaten Jayapura Lakukan Penggalangan Dana

Jems

KKSS Kabupaten Jayapura Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Bams