Pasific Pos.com
Papua Selatan

Ketika Wakil Rakyat Di Senayan Menyapa Petani Sayur Kota Rusa

Anggota DPR RI, H.Sulaeman L.Hamzah saat menyampaikan arahan kepada petani (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Anggota DPR RI, H.Sulaeman L.Hamzah Sabtu lalu berkesempatan mengunjungi para petani sayur di Kelurahan Muli tepatnya di Gang TK Al Hikmah Spadem guna menyerap aspirasi masyarakat dalam rangka kunjungan kerja reses masa persidangan III tahun sidang 2020-2021. Selaku anggota DPR RI yang juga membidangi pertanian, beliau benar-benar memikirkan nasib para petani, baik petani padi maupun petani sayur sehingga tidak pernah lelah memperjuangkan bantuan yang dibutuhkan petani. “Bantuan yang sudah saya perjuangkan untuk petani dan nelayan merupakan tanggung jawab sebagai anggota DPR di mana saja, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat.

Dalam sumpah janji sudah diucapkan untuk komit memperjuangkan aspirasi masyarakat yang saya wakili dan ini tanggung jawab yang besar,”jelasnya di hadapan petani sayur. Ia mengungkapkan, para wakil rakyat di senayan yang mewakili Papua diharuskan mendatangi dan menyerap aspirasi masyarakat yang ada di seluruh kabupaten/kota di Papua. Dengan rendah hati Sulaeman juga meminta maaf karena baru kali ini dapat mengunjungi para petani sayur mengingat jadwalnya yang cukup padat. Adapun basis pertanian di Kabupaten Merauke yang kerap ia kunjungi memang di daerah transmigrasi dan dengan kedatangannya ke lokasi para petani sayur ia mengharapkan dapat menyerap aspirasi maupun keluhan yang dirasakan oleh petani.

Sementara itu anggota DPRP, Fauzun Nihayah menyampaikan bahwa H.Sulaeman L.Hamzah selaku anggota DPR RI yang membidangi pertanian sehingga manfaat yang para petani terima juga merupakan hasil perjuangan beliau di Jakarta. Peralatan pertanian yang diberikan kepada petani selama ini merupakan bantuan dari pemerintah dan diperjuangkan oleh seorang Sulaeman Hamzah. Termasuk untuk bantuan bibit bagi petani sayur yang menjadi salah satu perjuangan beliau untuk membantu para petani agar tetap bisa berproduksi di masa pandemi Covid 19.

“Memang ketua umum kita Bapak Surya Paloh menginginkan agar semua kader Nasdem terutama yang duduk di DPR kabupaten, provinsi dan pusat agar lebih dekat dengan masyarakat. Oleh sebab itu kami sering melakukan kunjungan ke daerah termasuk Merauke untuk bertemu masyarakat,”jelasnya. Selaku Sekretaris Komisi V DPR Provinsi Papua yang membidangi pendidikan, kesehatan dan olahraga, Fauzun Nihayah juga menghimbau jika ada permasalahan terkait ketiga bidang tersebut ia meminta untuk diinformasikan sehingga bisa dibantu.

Artikel Terkait

Merauke Launching Petani Millenial

Bams

Alfons : Fokus Perhatikan Kesejahteraan Petani

Arafura News

Petani Wasur Keluhkan Bibit Yang Gagal Tumbuh

Arafura News

Petani Sayur Ungkapkan Rasa Bahagia

Arafura News

Terkait Pembukaan Kebun Petani Kopi Kampung Seed Agung

Arafura News

HKTI Papua berharap DPN HKTI Memiliki Program Yang Menggigit Kepada Petani di Daerah

Tiara

Jagung Kering Keerom Segera Dikirim ke Blitar

Bams

Waket I DPR Papua Hadiri Pesta Panen Raya di Kebun Covid-19 Sentani

Tiara

Kolaborasi Dengan Pihak Kementerian, Staf Khusus Presiden Ini Ikut Menciptakan Petani Milenial

Arafura News