Pasific Pos.com
Headline Pendidikan & Kesehatan

Keluarga Besar DPR Papua Gelar Vaksinasi untuk Anggota Dewan dan Staf

Sejumlah anggota dan staf DPR Papua saat mengikuti Vaksinasi di ruang Loby DPR Papua (foto Tiara).

Jayapura – Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) menggelar Vaksinasi Covid-19 corona bagi para anggota dewan, staf dan seluruh keluarga besar DPR Papua yang berlangsung di ruang loby DPR Papua, Senin siang (12/7).

Wakil Ketua II DPR Papua, Edoardus Kaize, SS mengatakan, jika vaksinasi itu dilakukan untuk memproteksi anggota dewan dan staf serta seluruh keluarga besar yang ada di lembaga itu.

“Bukan hanya mendukung pelaksanaan vaksinasi, tapi juga untuk memproteksi diri dari covid,” kata Edo Kaize kepada Wartawan di sela-sela kegiatan Vaksinasi di ruang Loby DPR Papua, Senin (12/7)

Hanya saja, Politisi PDI Perjuangan ini tidak mengetahui secara pasti berapa banyak anggota dewan, staf dan keluarga besar DPR Papua yang mengikuti pemberian vaksin tersebut.

“Saya belum tahu berapa banyak yang divaksin. Tapi ini anggota, staf dan keluarga,” jelasnya.

Menurutnya, vaksin bertujuan baik, namun harus mendapat kepastian dari pihak kesehatan, siapa-siapa saja yang bisa divaksin.

“Jadi Tidak bisa semua rata divaksin,” ucapnya.

Selain itu kata Edo Kaize, mereka yang punya riwayat kesehatan seperti apa yang bisa divaksin. Sehingga ini juga perlu sosialisasi agar masyarakat tidak merasa vaksin ini menjadi momok.

“Jadi mesti ada sosialisasi baik, supaya vaksin itu bisa sampai ke masyarakat bawa dan masyarakat juga punya pemahaman yang baik,” kata Edo Kaize.

Legislator Papua ini pun mengetahui, jika vaksin itu untuk membantu, sehingga perlu disiapkan baik oleh Pemda untuk masyarakat sebelum divaksin.

“Mesti ada penjelasan Vaksinasi Covid-19 dari kesehatan. Meskipun kita sudah divaksin tapi kita tetap harus melaksanakan prokes,” tandas Edo Kaize. (Tiara)