Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Kampanye Perdana, Markum-Malen Dapat Dukungan Penuh Dari Masyarakat Kampung Yamua Arso 6

Markum-Malen
Calon Bupati dan Wakil Bupati Keerom Muh. Markum- Malensius Musui saat mengukuhkan tim pemenangan Sahabat MAMA.

KEEROM, – Meskipun baru melakukan kampanye perdana, akan tetapi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati dengan nomor urut satu, Muh.Markum – Malensius Musui pada Pilkada 9 Desember 2020, telah mendapat dukungan penuh dari masyarakat Kampung Yamua Arso 6, distrik Arso Barat Kabupaten Keerom.

Bahkan, dukungan ini mulai dari orang tua hingga pemuda kaun Millenial telah bersatu mendukung Markum – Malen atau MAMA.

Perlu diketahui, pernyataan ini terungkap pada kampanye terbatas yang dilaksanakan pasangan calon bupati dan wakil Bupati, MAMA, pada Minggu (27/09/2020) di Kampung Yamua Arso 6, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom.

Namun, dalam suasana kampanye, Calon Bupati Keerom Muh. Markum, SH.MH telah memastikan kemenangan pasangan pada pilkada yang berlangsung, 29 Desember 2020 mendatang.

Pasalnya, pasangan dukungan terhadap pasangan MAMA ini terlihat sejak mulai pendaftaran, hingga pada pencabutan nomor urut pada tanggal 25 September lalu.

Sebab, dukungan masyarakat Keerom mulai dari alang- alang raa hingga towe hitam telah memberikan dukungan kepada pasangan MAMA ini, sehingga dipastikan di 9 Desember Tahun 2020 pasangan calon (Paslon) Markum- Malen (MAMA) menang diatas 80 persen.

“Kami yakin pasangan Markum- Malen (MAMA) memastikan dapat memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Keerom di 9 Desember Tahun 2020 yang akan datang. Bahkan kami optimis meraih 80 persen suara,” tandas Markum.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Malensius Musui menegaskan, bahwa di konteks Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) Bupati dan Wakil Bupati Keerom Tahun 2020, hanya satu- satunya anak asli Keerom yang maju di Pilkada Tahun ini.

“Yang lain tidak ada anak asli Keerom. Yang Asli Anak Keerom itu hanya saya, tidak ada orang lain. Makanya kami meminta kepada masyarakat Yamua secara khusus masyarakat di Kabupaten Keerom untuk memilih kami berdua di 9 Desember Tahun 2020 akan datang,” tegas Malen.

Meskipun demikian, lanjut Malen, dengan adanya dukungan dari berbagai kalangan, tapi di pastikan pada 9 Desember Tahun 2020 akan datang, karena bisa memenangkan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Keerom.

“Jadi, pilih kami berdua dan apabila ada calon lain yang mengatakan anak asli Keerom. Itu tidak benar. Anak Asli Keerom itu hanya saya. Pak Markum Anak Asli Transmigrasi dan saya sendiri Anak Asli Keerom. Baru siapa lagi anak Keerom. Tidak ada,” tekannya.

Sementara itu, Ketua Sahabat Markum- Malen (MAMA) Kampung Yamua Arso 6, Armi Chanigo dengan tegas mengatakan, selalu mendukung dan siap memenangkan pasangan calon (Paslon) Markum- Malen (MAMA) pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Keerom di 9 Desember Tahun 2020 akan datang.

“Khusus Kampung Yamua Arso, 6 kami akan memenangkan pasangan Markum- Malen (MAMA) di 9 Desember Tahun 2020. Perlu diketahui, jika kami memilih MAMA kerana telah berpengalaman dan buktinya ada. Apalagi beliau berdua merupakan anak asli. Pak Markum adalah anak asli transmigrasi, sementara Pak Malen, adalah anak asli Keerom. Jadi memang sangat cocok,” pungkas Ami Chanigo.

Artikel Terkait

Pjs Bupati Keerom : Pilkada Harus Sukses dan Sehat

Bams

Keluarkan Surat Edaran, Pjs Bupati Keerom Ingatkan Netralitas ASN

Bams

Ciptakan Pilkada Aman, KPU Keerom Gelar Deklarasi Damai

Bams

Pasangan MAMA : Masyarakat Keerom Jangan Ragu-Ragu Pilih Nomor 1

Tiara

Masyarakat Pegubin di Keerom, 100 Persen Berikan Hak Suara Kepada Pasangan MAMA

Tiara

Ketua Tim Koalisi SEHATI Minta Doa Restu Masyarakat Keerom Pilih Kembali Markum-Malen

Tiara

Pasangan MAMA Optimis Peroleh Suara 80 Persen di Kampung Yaturaharja

Tiara

13 Kepala Suku Dari Wilayah Pegunungan di Keerom Siap Menangkan MAMA

Tiara

Siap Bertarung, Pasangan MAMA Dapat Nomor Urut 01 Pilkada Keerom

Tiara