Pasific Pos.com
Headline

Kabupaten Hambat Pengumuman CPNS Formasi 2018 Papua

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Nicolaus Wenda

Jayapura,- Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2018 Provinsi Papua kembali mengalami penundaan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Nicolaus Wenda, mengatakan, pengumuman hasil tes CPNS formasi 2018 pemerintah kabupaten dan Provinsi Papua dan Papua Barat masih terkendala, lantaran masih ada dua kabupaten belum menyerahkan hasil revisi soal kebutuhan Pegawai kepada Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Masing-masing kabupaten Pegunungan Bintang dan Merauke.

Wenda mengatakan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB), menyampaikan bahwa sebagian besar pemerintah kabupaten dan Provinsi Papua dan Papua Barat telah menyerahkan hasil revisi soal kebutuhan Pegawai kepada Panselnas.

“Sebenarnya kami punya sudah selesai, hanya terlambat dari teman- teman di daerah yang tak lakukan sesuai dengan permintaan, untuk direvisi, sehingga terjadi sedikit hambatan,” ucapnya.

Wenda mengaku, pihaknya sudah mengusulkan kepada Kemen PANRB, untuk mengumumkan lebih dahulu hasil tes CPNS Provinsi Papua dan Papua Barat, yang telah menyerahkan hasil revisi soal kebutuhan Pegawai. Sedangkan tiga kabupaten lainnya menyusul.

“Kemen PANRB menerima usulan kami. Tapi belum ada respon. Jadi mudah- mudahan akhir bulan Pebruari atau awal Maret 2020 hasil tes CPNS formasi 2018 segera diumumkan kepada publik,” katanya.

Sementara salah satu peserta tes CPNS, Sabatini Pahabol berharap pemerintah segera mengumumkan hasil tes CPNS.

“saya tentu kecewa, karena sudah sangat lama sekali, kami menunggu hasil pengumuman ini,” tegasnya.

Artikel Terkait

Pemkab Tolikara Diminta Perjelas Nasib Peserta Formasi CPNS 2013

Tiara