Pasific Pos.com
Headline Kriminal

Kecewa Hasil CPNS, Ratusan Orang Bakar Dua Kantor Pemerintahan di Keerom

Bakar Kantor Pemerintahan di Keerom
kondisi salah satu bangunan kantor pemerintahan yang di bakar masa di Kabupaten Keerom

JAYAPURA – Lantaran kecewa dengan hasil pengumuman tes calon pegawai negeri sipil (CPNS), ratusan orang melakukan pengerusakan dan pembakaran dua kantor dinas pemerintahan di Kabupaten Keerom, Kamis (1/10) sore,

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal menerangkan kantor yang menjadi sasaran amuk masa yang kecewa lantaran hasil CPNS yakni kantor Bupati Keerom, Disnas Ketenagakerjaan dan Kantor Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK).

“Kantor Bupati di rusak lantaran dilempari menggunakan batu, sedangkan kantor disnaker dan PMK dibakar,” cetusnya ketika dikonfirmasi, Kamis (1/10) malam.

Ia pun menjelaskan pengerusakan dan pembakaran itu berawal ketika masyarakat berjumlah kurang lebih 250 orang itu melakukan aksi ketidak puasan hasil CPNS Formasi tahun 2018 lalu, ketika itu masa mendatangi kantor Bupati untuk mempertanyakan hasil tersebut.

“Ratusan orang itu tidak terima dengan hasil pengumuman melakukan pengerusakan di seputaran Kantor Bupati Kabupaten Keerom dengan melempari kaca bangunan dengan batu, sehingga anggota gabungan BKO Brimob Polda Papua bersama anggota Polres Keerom mengeluarkan tembakan peringatan ke udara serta menembakan gas air mata agar masa serta melakukan penyemprotan dengan menggunakan mobil dan selanjutnya masa melakukan pembakaran dua kantor,” jelasnya.

Saat ini kata Kamal, situasi dapat dikendalikan oleh aparat keamanan dan anggota masih melakukan pengamanan di sekitar lokasi. Bahkan Jalan Trans Arso sempat dipalang oleh massa namum telah dibuka kembali. Ia pun menambahkan kasus pengeruskan dan pembakaran kini dalam penanganan Sat Reskrim Polres Keerom.

Artikel Terkait

Sekian Lama Menunggu, CPNS 2018 Di Papua Terima SK

Bams

Akhiri Masa Jabatan Sebagai Pjs Bupati , Ini Pencapaian Kinerja Rumasukun di Keerom

Bams

Jagung Kering Keerom Diserahterimakan di Blitar, Pjs Bupati : Komoditas Lain Menyusul

Bams

APBD Keerom 2021 Ditetapkan Rp 835,536 Miliar

Bams

Pj Bupati Keerom Melepas Pengiriman Perdana Jagung 15, 5 Ton ke Jawa Timur

Bams

Wagub Support Pembangunan di Kabupaten Keerom

Bams

Jagung Kering Keerom Segera Dikirim ke Blitar

Bams

Jaringan Internet Masih Minim, Pjs Bupati Keerom Surati Jokowi

Bams

Pilkada Semakin Dekat, Begini Pesan Pjs Bupati Keerom

Bams