Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Tindak Lanjuti Demo Miras, Dewan Gelar Rapat Koordinasi

Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo bersama Kapolres Jayapura, AKBP. Vicktor D. Mackbon, Ketua Fraksi Bhineka Tunggal Ika, H. Wagus Hidayat, Kasat Reskrim Polres Jayapura, AKP. Henrikus Y. Hendrata, perwakilan Eksekutif serta tokoh pemuda saat melakukan foto bersama.
Bersama Kepolisian, Eksekutif dan Perwakilan Pemuda

SENTANI – Menindaklanjuti aspirasi dari para pendemo yang menolak Minuman Keras (Miras) beberapa waktu lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Kepolisian dan Pemuda yang sebelumnya sempat melakukan aksi demo penolakan Miras di Ruang Rapat Kantor DPRD Kabupaten Jayapura, Senin (17/2) siang.

Rakor tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo dengan beberapa anggota dewan serta dihadiri oleh Kapolres Jayapura, AKBP. Vicktor Dean Mackbon, SH. S, IK., MH. M, Si,didampingi Kasat Reskrim , AKP. Henrikus Yossi Hendrata SH, S. IK, pihak eksekutif, pemuda penyampai aspirasi dan sejumlah pihak lainnya.

Usai Rakor, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo kepada wartawan mengatakan, ada sejumlah kesepakatan yang telah dihasilkan melalui pertemuan tersebut.

Salah satu kesepakatan adalah, Kabuparen Jayapura harus bebas Miras dengan demikian maka generasi penerus masa depan bangsa dapat terselamatkan dari kehancuran akibat Miras.

Selain itu, disepakati juga bahwa dalam waktu dekat akan digelar suatu acara pencanangan yang akan dihadiri oleh seluruh pihak dan stackholder, dimana melalui acara pencanagan tersebut dibuat komitmen bersama menolak Miras.

“Kami harap semua elemen masyarakat dan para pihak dapat memberikan dukungan terhadap rencana pencanangan Kabupaten Jayapura bebas Miras dalam waktu dekat,” harap Klemens.

Dirinya juga menambahkan, bahwa pihaknya telah meminta kepada pihak eksekutif untuk segera menertibkan toko-toko penjual Miras di seluruh wilayah Pemerintahan Kabupaten Jayapura.

Ditempat yang sama, Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si menjelaskan bahwa, pihaknya mengikuti kesepakatan bersama yang sudah dibuat.

“Terutama dalam rangkah menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, Kabupaten Jayapura harus bebas Miras. Dengan demikian kesan terbaik sebagai tuan rumah boleh terukir dari aspek keamanan,” ungkapnya.

Kapolres memastikan bahwa pihaknya bersama dengan elemen lain akan berperan aktif melakukan langkah-langkah pemberantasan Miras di wilayah hukum Polres Jayapura.
“Pemberantasan yang akan dilakukan bukan saja terhadap penjual tetapi juga penikmat. Supaya, kesannya tidak hanya penjual yang tertibkan tetapi juga penikmat ikut ditertibkan,” tegasnya.

Artikel Terkait

Polres Jayapura Berhasil Ungkap Tiga Kasus Kejahatan

Jems

Polres Jayapura Berhasil Ungkap Tiga Kasus Curas

Jems

Akses Pelabuhan Dibuka, Penyeludupan Miras Lokal Dari Luar Papua Mulai Marak

Ridwan

Polres Jayapura Gelar Upacara Virtual dan Syukuran Hari Jadi Polwan Ke- 72

Jems

DPRD Kabupaten Jayapura Dinilai Kurang Maksimal Melakukan Fungsi Kontrol

Jems

Kemenpan RB Tetapkan RM PAPEDA Top 5 Pencapaian Luar Biasa Inovasi Pelayanan Publik 2020

Jems

Jalin Silaturahmi, Kapolsek Sentani Kota Coffe Morning Bersama Wartawan

Jems

Ondofolo Yanto Eluay Apresiasi Pembentukan Asosiasi DPRD se-Tanah Tabi

Jems

Polres Jayapura Kembali Ungkap Peredaran Sabu-Sabu

Jems