Pasific Pos.com
Info Papua Kabupaten Jayapura

JJO Hadiri Buka Puasa Bersama IMI Kabupaten Jayapura

Dewan Pembina IMI Cabang Kabupaten Jayapura Jan Jaap Ormuseray ketika menghadiri acara buka puasa bersama dengan pengurus dan anggota IMI Cabang Kabupaten Jayapura, di Cafe Efata, Bukit Efata (Demongkray), Doyo Lama, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Sabtu (23/4/2022) sore.

SENTANI – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Cabang Kabupaten Jayapura menggelar buka puasa bersama (Bukber) dengan para pengurus IMI dan klub-klub motor seluruh Kabupaten Jayapura. Buka Puasa Bersama yang digelar di Caffe Efata, Doyo Lama Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Sabtu (23/4/2022) sore ini, untuk mempererat tali silaturrahmi antar para pengurusnya.

Bukber tersebut dihadiri Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua Jan Jaap Ormuseray selaku Dewan Penasehat IMI Cabang Kabupaten Jayapura dan juga Ketua IMI Cabang Kabupaten Jayapura Patrinus R. N. Sorontou, serta ketua-ketua klub motor yang ada di Kabupaten Jayapura.

Jan Jaap Ormuseray selaku Dewan Pembina IMI Cabang Kabupaten Jayapura menyampaikan bahwa buka puasa bersama ini merupakan kesepakatan bersama antara ia, ketua dan pengurus untuk kumpul di hari ini melaksanakan acara buka puasa bersama.

“ Tujuan buka puasa bersama di bulan Ramadhan ini adalah untuk menjaga kebersamaan kita dan menjalin tali silaturrahmi di antara kita semua terutama saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa,” kata Jan Ormuseray usai acara buka puasa bersama.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan provinsi Papua ini, berkumpul di momen acara buka puasa bersama ini dirasa perlu untuk menunjang segala bentuk aktivitas sekaligus perkembangan berbagai aspek di masa mendatang. Selain ingin terus meningkatkan keaktifan anggota dan pengurus, namun juga untuk memaksimalkan kualitas event olahraga otomotif di Indonesia khususnya di Bumi Khenambay Umbay.

“Kita bersama-sama berkumpul dan berdoa disini dengan harapan, bahwa ibadah puasa yang sedang dijalankan ini berjalan dengan baik sampai dengan tibanya hari kemenangan nanti di Hari Raya Idul Fitri, dengan baik, lancar dan semua dalam keadaan sehat serta di lindungi oleh Tuhan,” ungkap pria yang juga Ketua Rukun ATM-APTM tersebut.

” Jadi kita kumpul bersama-sama di hari ini, untuk menjaga kebersamaan. Kita mendoakan seluruh anggota dan pengurus IMI Cabang Kabupaten Jayapura bisa tetap berada dalam sehat wal’afiat, juga berada dalam satu tali silaturrahmi yang terjalin dengan baik dan tetap menjaga kebersamaan ini,” sambungnya JJO sapaan akrabnya.

Jan Jaap Ormuseray juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan kepada anggota dan pengurus yang menjalankannya.

“Semoga ibadah puasa ini bisa berlangsung dengan baik dan mendapat ganjaran pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Mari kita tetap menjaga kebersamaan dan juga menjaga kerukunan umat beragama di daerah ini, sehingga terjalin rasa persatuan dan kesatuan di antara kita semua dengan baik,” pungkas Jan Jaap Ormuseray.