Pasific Pos.com
Olahraga

Sepatu Roda PON Papua Diperkuat Pemain Timnas

BEKASI – Kontingen Papua benar-banar ingin mencetak prestasi sebagai tuan rumah pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang.

Bagaimana tidak, Koni Papua bersama beberapa cabang olahraga telah mengontrak beberapa atlet Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk membela Papua Papua pada event Nasional empat tahunan tersebut.

Salah satunya adalah cabang sepatu Roda (Perserosi) PON Papua kini diperkuat beberapa pemain Timnas sepatu roda yang mengikuti Sea Games Manila yang tahun 2019.

Wakil Ketua Binpres Persirosi Papua Hengky Mandag ketika di konfirmasi menjelaskan ada empat medali emas yang di targetkan dalam cabang sepatu roda.

“Untuk target kami empat emas, namun kami akan optimis lebih dari target yang ada,” ucapanya Sabtu (6/2).

Ia pun memaparkan sejauh ini optimisme untuk mendapatkan lebih dari empat medali emas, lantaran para Atlit sejauh ini sudah mempermatang kesiapan baik dari segi fisik maupun mental pemain.

“Dengan kemampuan dan spesifikasi atlit, kami optimis memperebutkan mendali, apalagi kami sebagai tuan rumah dalam PON XX,” bebernya.

Sementara itu Pelatih PON Papua Cabang olah raga Sepatu roda, Bramanto menjelaskan sejauh ini para atlit masih terus menjalani sesi latihan.

Bahkan kata dia dalam latihan pihaknya telah menyusun program latihan secara priodisasi hingga memasuki PON XX pada Oktober mendatang.

“Kami ada dua tahap priodisasi latihan yakni Umum dan khusus. Dimana saat ini masih masih jalani umum hingga Maret, sedangkan April akan berangkat ke Jerman untuk TC guna mempermatang persiapan,” bebernya.

Sejauh ini, lanjut ayah satu orang anak ini pun, secara spesifikasi para atlit terus dilatih dalam persiapan fisik.

“Fisik utama dalam olah raga ini, makannya kami terus asa kemampuan fisik para pelatih, sedangkan masih banyak yang harus kami kerjakan secara step by step,” tuturnya.

Artikel Terkait

Workshop Jurnalis, Gaung Peparnas Harus Sampai ke Seantero Indonesia

Bams

PON XX, Peralatan Biliar Dikirim ke Mimika

Bams

Ini kata Tokoh Adat Kabupaten Jayapura Soal Otsus, DOB dan PON XX Tahun 2021

Jems

Band Kotak dan Komunitas Kesenian Papua Meriahkan Gebyar PON

Bams

Anggaran PON XX Rp 94,8 Miliar Disalurkan ke Sub PB Klaster Kabupaten Jayapura

Jems

Tim Kemendagri cek kesiapan PON Papua

Bams

Klaster Mimika Menunggu Kepastian Anggaran PON

Bams

Kembali Pertegas Pengamanan PON, Untung Sangaji:Masuk Di Area Saya Tanpa Status, Langsung Dikeluarkan

Arafura News

Tokoh Lintas Agama Siap Sukseskan PON XX Papua

Bams