Pasific Pos.com
Olahraga

Bulan Depan, Empat Venue APBN Diserahkan ke Provinsi Papua

venue Aquatik

JAYAPURA – Empat venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang dibangun melalui APBN Kementrian PUPR akan diserahterimakan kepada Pemerintah Provinsi Papua pada bulan Februari 2021 mendatang.

Empat venue tersebut adalah venue Aquatik dan Istora di Kampung Harapan, Cricket dan Hockey (Indoor/outdoor) di Doyo Baru.

Jadi, serahterimakan empat venue tersebut awal bulan Februari 2021 nanti,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua, Alexander Kapisa kepada pers di ruang kerjanya, belum lama ini.

Ia mengatakan, empat venue yang dibangun Kementrian PUPR itu telah rampung 100 persen, dan jika sudah diserahkan kepada pemerintah Papua, maka bisa dipakai oleh atlet Papua untuk melakukan latihan.

“Venue yang akan diserahkan kepada provinsi itu venue Aquatic, menyusul Istora dan juga yang ada di Doyo, seperti Criket dan Hockey,” katanya.

Menurut Alex, Dinas Olahraga dan Pemuda Papua telah menyediakan manajemen atau kelembagaan yang akan mengelola venue tersebut, termasuk biaya perawatannya.

“Kamis siap menerima empat venue tersebut. Termasuk kelembagaan untuk mengelola venue pun kita sudah siapkan,” ujarnya.

Jika sudah diserahkan kepada pemerintah Papua, katanya, konsentrasi Disorda terfokus pada aspek pemeliharaan dan perawatan venue-venue tersebut.

Selain itu, lanjutnya, venue-venue tersebut jika sudah diserahkan dapat digunakan oleh para atlet untuk melakukan pemusatan latihan. “Jika sudah diserahkan, sudah pasti bisa digunakan oleh atlet Papua untuk latihan,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Atlet Papua Belum Bisa Latihan di Venue PON

Bams

Aziz Syamsudin : Venue Kriket PON XX Perlu Banyak Pembenahan

Bams

Kunjungi Venue, TD Softball dan Baseball TD Berikan Rekomendasi

Bams

Biaya Perawatan Venue PON Papua Rp 85 Miliar per Tahun

Bams

Jefri Abel : Venue Sepatu Roda PON Berstandar Internasional

Bams

Kementerian PUPR Siap Diserahkan Empat Venue PON ke Pemda Papua

Bams

Venue Futsal di Mimika yang Rusak Diperbaiki

Bams

12 Venue PON XX Rampung Direnovasi

Bams

4 Venue PON XX Dibangun Januari 2021

Bams