Pasific Pos.com
Headline Kota Jayapura

Jalin Silaturahmi, Pendam XVII/Cenderawasih Gelar Buka Puasa Bersama Insan Pers

Kapendam XVII Cenderawasih, Letkol Kav Herman Taryaman, SIP, MH foto bersama sejumlah pimpinan media massa di Jayapura usai buka puasa bersama. (foto : Tiara)

Jayapura – Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Letnan Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H menggelar kegiatan buka puasa bersama Insan Pers yang ada di Kota Jayapura, sekaligus menjalin silaturahmi di bulan suci Ramadhan 1443 Hijiriyah ini, yang digelar secara sederhana di Kantor Pendam XVII/Cenderawasih, Rabu 20 Februari 2022.

Kegiatan silaturahmi ini digelar bertujuan untuk mewujudkan kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan antara Kodam XVII Cenderawasih dengan Insan Pers, namun tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19.

Tampak hadir wartawan dan wartawati dari berbagai media, baik media online, elektronik maupun cetak dari 48 media.

Untuk diketahui, ini merupakan kali pertama Kapendam XVII Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H bertatap muka dengan para Insan Pers setelah secara resmi menjabat Kapendam XVII/Cenderawasih pada (14/4/2022).

Kapendam XVII Cenderawasih foto bersama insan pers usai bukap puasa bersama di Makodam XVII Cenderawasih. (foto : Tiara)

Dalam sambutannya, Kapendam XVII/Cenderawasih menyampaikan harapannya bahwa dapat terjalin hubungan yang baik antara Pers dan Pendam XVII/Cenderawasih untuk membangun Papua.

“Segala sesuatu kita komunikasikan dan koordinasikan dengan baik serta mari kita bersama memberitakan segalan sesuatu yang membawa kesejukan dan kesejahteraan bagi masyarakat di wilayah Papua,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih saat menyampaikan sambutannya sambil menunggu beduq berbuka puasa.

Sementara itu, salah satu Wartawan Senior di Papua Ibu Angel Bertha Sinaga yang juga sebagai Pimpinan Redaksi Pasific Pos meminta, hubungan antara Jurnalis dan TNI harus semakin baik, terlebih lagi hubungan antara Pendam XVII/Cenderawasih dan wartawan di wilayah Papua.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pendam XVII/Cenderawasih kepada seluruh Insan Pers atau wartawan sehingga bisa menjalin dan mempererat silaturahmi. Saya berharap ke depan tali silaturahmi serta jalinan kerjasama yang sudah ada ini, dapat terjaga dengan baik. Khususnya, setiap saat dapat berkomunikasi dan saling membantu memberikan informasi,” ujar Angel Bertha Sinaga. (Tiara)