Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Hengky Jokhu: Kemungkinan PON Papua Ditunda Karena Covid 19

Kemungkinan PON Papua Ditunda Karena Covid 19
Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Papua Bangkit, Hengky Jokhu

SENTANI – Wabah virus Covid-19 telah menyebar ke berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia, mulanya penyakit ini kerap disebut sebagai Corona. Perbedaan mendasar antara Corona dan Covid-19 ialah soal pelabelannya. Corona, merupakan nama virusnya, sedangkan Covid-19 ialah nama resmi untuk penyakit yang disebabkan oleh virus Corona.

Terkait hal itu, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Papua Bangkit, Hengky Jokhu mengatakan, tidak menutup kemungkinan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Papua bisa tertunda.

Karena dampak dari Covid 19 sagatlah luas. Sehingga kemungkinan besar masyarakat tidak bisa menerima tamu yang datang. Apalagi watak orang Papua yang tidak bisa menerima orang pendatang dan dengan begitu kebutuhan tempat pun belum cukup.

Hal itu diungkapkan Hengky menanggapi pernyataan pengurus PB PON Papua tentang persediaan rumah masyarakat untuk menampung para atlit-atlit maupun tamu yang akan datang pada momen PON 2020.

“Kalau rumah masyarakat di jadikan tempat pemukiman oleh panitia PON, saya pikir ini merupakan hal yang baik sekali. Tetapi perlu kita ketahui bahwa dalam arti yang lebih luas, tentu masyarakat belum siap menerima tamu atau orang pendatang nginap di rumahnya. Karena takutnya membawa firus Corona,”kata Hengky di Sentani, Selasa (10/3) malam.

“Kita juga ketahui dampak dari Covid 19 ini sangat besar sehingga tidak menutup kemungkinan PON bisa di tundah. Karena ketersediaan tempat yang belum cukup,”lanjutnya.

Artikel Terkait

Kadin Serahkan Satu Set Generator Oksigen ke RSUD Wamena

Bams

Satgas Covid-19 Perketat Pintu Masuk ke Papua

Bams

Pemprov Papua Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat Soal PPKM Mikro

Bams

Panglima TNI Berikan Bantuan Tabung Oksigen dan Ribuan Alkes Pada Masyarakat Papua

Jems

Pekan Vaksinasi Covid-19 Menuju PON XX Papua

Bams

RSUD Jayapura Produksi Oksigen Medis

Bams

Jelang PON, Papua Tutup Akses Udara dan Laut

Bams

Kasus Covid-19 Meningkat, Papua Pertimbangkan Lockdown

Bams

Menteri Tjahjo Imbau ASN Proaktif Mempercepat Penanganan Pandemi

Bams