Pasific Pos.com
Sosial & Politik

DPW Garnita Malahayati Papua dan Pengurus  Kota Jayapura Berbagi Kasih Dalam Berkah Ramadhan

Ketua DPW Garnita Malahayati Nasdem Provinsi Papua, Herlin Beatrix Monim, SE saat menyerahkan paket sembako kepada salah satu ibu pengajian binaan Partai NasDem
“Peduli Kasih, DPW Garnita Malahayati Provinsi Papua Bagikan Ratusan Paket Sembako”
Jayapura – Di penghujung bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah tahun 2021 ini,  Ketua DPW Garnita Malahayati Nasdem Provinsi Papua, Herlin Beatrix Monim, SE  bersama pengurus DPD Garnita Malahayati Nasdem Kota Jayapura mengunjungi kelompok pengajian binaan Partai Nasdem yang ada di Kota Jayapura pada akhir pekan kemarin.
Dalam suasana Berkah Ramadhan ini, selain menggelar buka puasa bersama,  DPW Garnita Malahayati Provinsi Papua dan Pengurus DPD Garnita Malahayati Nasdem Kota Jayapura juga memberikan ratusan paket sembako, serta puluhan minuman kaleng dan sekitar 30 rak telur untuk diberikan kepada kelompok pengajian binaan Partai Nasdem yang bermukim di Kompleks Ajen Aryoko, Kota Jayapura.
Herlin Beatrix Monim yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPR Papua mengaku,  jika bantuan tersebut baru diterima oleh pihaknya pada Sabtu, 8 Mei 2021, Pukul 16.30 WIT.  Sehingga sebelum buka puasa dimulai,  paket bingkisan Lebaran itu sudah habis terbagi kepada masyarakat setempat sekitar Pukul 17.00 WIT.
“Sebagai Ketua DPW Garnita Malahayati Nasdem Provinsi Papua pada kesempatan ini menyampaikan terimakasih kepada Ketua Umum DPP Garnita Malahayati NasDem, Indira Chundra Thita Syahrul yang telah membantu 100 paket sembako untuk diberikan kepada masyarakat yang akan merayakan hari raya Idul Fitri di tahun ini. Untuk itu,  di bulan Ramadhan ini saya mengunjungi saudara-saudara kita yang muslim untuk berbagi kasih dalam berkah Ramdahan,” kata Herlin Monim di sela-sela buka puasa bersama masyarakat setempat.
“Kebetulan di Partai NasDem kalau di Garnita di bulan suci Ramadhan ini punya program yang namanya Berkah Ramadhan,” timpalnya.
Bahkan kata Politisi Partai NasDem ini,  berbagi berkah Ramadhan dilakukan di seluruh Indonesia dan memang pihaknya di wajibkan untuk bisa melaksanakan kegiatan kegiatan berbagi kasih dalam bulan suci Ramadhan. Ternasuk juga untuk hari raya besar lainnya.
“Kami mengunjungi saudara saudara kita, juga kakak-kakak pengurus serta keluarga besar NasDem dengan melakukan berbagi kasih. Jadi ini kegiatan-kegiatan yang kami lakukan selama menjelang hari raya yang dilaksanakan oleh semua umat beragama. Tidak hanya muslim saja, tapi kita juga selalu menjalin silaturahmi kepada semua umat beragama yang ada di Papua,  terlebih di seluruh Indonesia, sehingga toleransi dalam beragama tetap terjaga,” terangnya.
Dijelaskannya,  bahwa kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini dalam rangka menjalin silaturahmi bersama seluruh kader dan pengurus partai.
Apalagi ungkap Herlin Monim, kegiatan-kegiatan seperti ini sudah rutin di lakukan oleh Partai NasDem. Namun di tahun ini Garnita Malahayati NasDem telah menyediakan berbagai macam bantuan di seluruh Indonesia.
“Ini yang bisa kita lakukan dalam menjangkau semua dan dengan situasi pandemik seperti ini. Meski kita tidak akan saling mengunjungi tetapi lewat bantuan kasih ini merupakan bagian dari pada kami kepada keluarga besar Partai NasDem khususnya kakak kakak pengurus dan juga masyarakat yang merupakan bagian dari kami,” ujarnya.
Oleh karena itu, ia berharap selama di bulan Suci Ramadhan ini, amal ibadah saudara-saudara umat muslim yang ada di Papua yang telah menjalankan ibadah puasa,  tetapi juga di seluruh Indonesia berjalan dengan baik dan lancar sampai hari kemenangan pun tiba yaitu hari raya Idul Fitri dan saudara saudara muslim pun kembali fitrah.
“Jadi kegiatan ini merupakan kegiatan keagamaan rutin,  tetapi juga kegiatan sosial yang selalu dilakukan oleh Partai NasDem,  secara khusus Garnita Malahayati dan juga perhatian Ketua Umum yang sangat luar biasa, karena seluruh Indonesia diberikan bantuan. Ini merupakan berkah Ramadhan,  meskipun nilainya tidak seberapa tetapi perhatiannya ini menjadi luar biasa,”tuturnya.
Ia menambahkan,  meskipun kami jauh di Papua tapi dapat dijangkau dengan perhatian yang sangat luar biasa.  Ini bentuk kepedulian yang sangat luar biasa.
“Harapan kami,  masyarakat juga dapat menerima ini semua. Jangan melihat seberapa nilainya tetapi inilah perhatian dari Partai NasDem dalam situasi apa pun meski masih dalam situasi pandemik,”harapnya.
Herlin Monim menambahkan, selama di bulan suci Ramadhan ini, Nasdem langsung ikut turun tangan untuk selalu bersama-sama dengan masyarakat dalam melakukan aktivitas peduli kasih.
“Dan disini kita namakan Berkah Ramadhan untuk diberikan kepada masyarakat yang akan merayakan hari raya Idul Fitri, “pungkasnya.

Artikel Terkait

Kuatkan Kapasitas dan Struktur Partai, NasDem Papua Gelar Rakorwil Tahun 2021

Jems

Ketua DPW NasDem Papua Resmikan Kantor DPD NasDem Kabupaten Jayapura

Jems

Perkuat Basis, DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura Gelar Rapat Evaluasi

Jems

Awali tahun 2021, DPW Partai NasDem Papua Laksanakan Rapat Evaluasi

Jems

Momen HUT ke-9, NasDem Papua Torehkan Prestasi Besar Kuasai Parlemen DPR

Jems

Nasdem Targetkan Kemenangan Pilkada di Delapan Kabupaten

Jems

Mathius Awoitauw Kembali Menjabat Ketua DPW NasDem Papua Periode 2020–2024

Jems

Komitmen Srikandi NasDem Papua Selatan, ‘Tingkatkan SDM Pemuda Papua Lewat Sekolah Restorasi

Arafura News

Garda Pemuda Nasdem Bagikan Bantuan Sosial

Bams