Pasific Pos.com
Papua Selatan

Fauzun Nihayah Berbagi Kasih Di Asrama Mahasiswa

Fauzun Nihayah bersama mahasiswa (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Suasana perayaan Natal sudah terasa di Papua. Kegembiraan mulai terasa, meskipun masih di tengah kondisi Covid-19. Namun semangat untuk berbagi kasih dalam menyambut natal tetap diberikan oleh seorang wakil rakyat. Kegiatan berbagi kasih (bingkisan) Natal kali ini dilakukan oleh Sekretaris Komisi V DPR Papua Fauzun Nihayah Fraksi NasDem. Kegiatan yang dilakukan dengan memberikan beras, mie instan, dan minuman kepada asrama mahasiswa dapil 7 (Merauke, Asmat, Mappi dan Boven Digoel). Dirinya membagikan bahan makanan ke beberapa tempat asrama mahasiswa dapilnya yang ada di Kota Jayapura.

“Sebelumnya saya sudah bagikan bahan makanan juga di asrama mahasiswa Mappi dan membantu masyarakat NU Keerom. Pembagian bahan makanan ini bentuk partisipasi kepada asrama-asrama mahasiswa dapil yang akan menyambut Natal. Sebagai wakil rakyat dari mereka tentu ini menjadi tanggungjawab saya juga untuk ikut meringankan kebutuhan mereka di asrama,” ungkap Fauzun Nihayah kepada ARAFURAN News via telepon seluler Minggu (20/12). Kegiatan ini sudah rutin dilakukan setiap waktu dalam bentuk berbagi rejeki ke asrama-asrama mahasiswa dapilnya. Menurut beliau hal ini sebagai wujud komitmen dirinya sebagai wakil rakyat untuk selalu hadir di masyarakat dapilnya. Dengan adanya Covid-19, adik-adik mahasiswa sangat membutuhkan uluran tangan dan kehadiran wakil rakyat secara langsung. Ia berpesan kepada mahasiswa agar tetap tinggal di asrama dan menjalankan tugas dengan baik.

Selain itu tetap menjaga kerukunan serta saling membantu antar sesama. “Jika ada keluhan, silahkan disampaikan. Saya juga wakil rakyat dari Dapil VII yang meliputi Merauke, Asmat, Mappi dan Boven Digoel. Adik – adik mahasiswa ini adalah bagian dari konstituen atau masyarakat yang berkontribusi sebagai penyumbang suara dalam pesta demokrasi Pileg 2019 lalu dan telah mengantarkan saya duduk sebagai Anggota DPRP. Itu sebabnya pemberian bantuan ini sebagai bagian dari tanggung jawab moral saya sebagai wakil rakyat,”terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk Kabupaten Merauke dan Boven Digoel bingkisan kasih juga sudah disiapkan yang akan diberikan kepada para janda, anak yatim dan masyarakat yang membutuhkan dan akan diserahkan langsung mulai tanggal 23 Desember 2020 sekalian beliau melakukan kegiatan resesnya. “Jangan dilihat dari jumlahnya, tetapi ini adalah bentuk perhatian saya dan saya ingin berbagi kasih dengan sesama terutama bagi saudara-saudara kita yang akan merayakan Natal,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Kadepa : Komisi V DPR Papua dan Uncen Sebagai Mitra Musti Evaluasi Bersama

Tiara

Dewan Sesalkan Jika Terbukti Keterlibatan Pihak Uncen Membungkam Demokrasi

Tiara

DPR Papua Menilai Tanggapan Rektor Uncen Keliru

Tiara

Pimpinan dan Anggota Komisi V DPR Papua Berduka, Kehilangan Sosok Rekan Kerja

Tiara

Lewat Hearing, Komisi V DPR Papua Telah Berikan Bantuan Bahan Bangunan di 4 Titik

Tiara

Ketua Komisi V DPR Papua Banyak Terima Keluhan dari Warga Perbatasan Kota Jayapura dan Keerom

Tiara

Hasil Reses di Dua Kabupaten, Namantus Gwijangge Temukan Banyak Masalah

Tiara

Diakhir Kegiatan Reses, Fauzun Nihayah Buka Sekolah Restorasi

Tiara

Reses Di Kampung Kumaaf, Fauzun Nihayah Serap Aspirasi Warga

Arafura News