Pasific Pos.com
Headline

Empat KKB Tewas Dalam Kontak Senjata Di Tembagapura

Empat KKB Tewas Dalam Kontak Senjata Di Tembagapura
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal
“Tiga pucuk senjata api hasil rampasan ditemukan”

JAYAPURA – Empat Anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) dinyatakan tewas dalam kontak tembak dengan aparat gabungan di Kali Nya Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika.

Data yang dihimpun dari Humas Polda Papua keempat korban itu yakni Pentium Muda Waker (45), Moni Waker (30), Lani Magai (30) dan Lera Magai (28).

Dari hasil penyisiran Anggota Gabungan berhasil mengamankan tiga pucuk senjata api yang diduga hasil rampasan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menerangkan keempat orang dari KKB itu tewas dalam kontak tembak yang terjadi selama dua hari sejak Sabtu sampai dengan Minggu.

“Kontak tembak terjadi selama dua hari, alhasil empat KKB tewas dan kami juga berhasil mengamankan tiga pucuk senjata api,” ungkapnya.

Ia pun menjelaskan tiga senjata api yang diamanakan AR 15 yang merupakan senjata rampasan pada tanggal 27 November 2012 pada saat penyerangan Polsek Pirime, AK 47 Merupakan senjata rampasan Tanggal 4 Januari 2014 dalam kasus penyerangan Pos Kulirik Puncak Jaya, sementara Thompson belum di identifikasi.

Kamal pun menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan penegakkan hukum terhadap anggota Kelompok Kriminal Bersenjata yang meresahkan warga. Pasca kejadian tersebut saat ini situasi keamanan di Distrik Tembagapura aman dan kondusif.

mantan Wakapolres Depok ini pun menambahkan atas keberhasilan tersebut, Kapolda Papua selaku pimpinan Polri di Papua memberikan apresiasi kepada personil yang berhasil melumpuhkan dan mengamankan senjata api serta senjata tajam. Empat KKB Tewas Di Tembagapura

Artikel Terkait

Riza Pratama : Kami Sangat Berduka Atas Meninggalnya Rekan Kerja

Fani

Jenazah WNA Korban Penembakan Di Timika Diterbangkan Ke Selandia Baru

Fani

KSB Lakukan Penembakan Untuk Pengakuan Eksistensi

Fani

KSB Beraksi, Satu Karyawan PTFI Tewas

Fani

TNI Berhasil Pukul Mundur dan Kuasai Markas KSB Di Oksibil

Fani

Pesawat TNI AU Ditembak OTK Di Pegunungan Bintang

Fani

Pasca Kontak Tembak yang Menewaskan 4 Orang KKB, Tembagapura Kondusif

Ridwan

Sekda: Aksi Teror KKB Tak ada Kaitan Dengan PON

Bams

Kapolda: Kami Akan Tindak Tegas KKB di Tembagapura

Ridwan