Pasific Pos.com
Kriminal

KKB Kembali Beraksi Di Intan Jaya

Barang bukti senjata api rakitan ketika diamankan usai terjadi kontak tembak dengan KKB di Bandar Udara Intan Jaya.

JAYAPURA – Kontak tembak antaran kelompok criminal bersenjata dengan aparat kembali lagi terjadi di dekat Bandara Bilorai Kampung Bilogai, Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Senin (12/10) sore.

Kapen Kogabwilhan III, Kol Czi IGN Suriastawa dalam rilis yang diterima mengungkapkan kontak tembak tersebut terjadi pukul 17.45 WIT.

“Personil dari Yonif 400 Raider sedang melaksanakan pengamanan bandara Bilorai. Tiba-tiba ditembaki, sehingga terjadi kontak senjata,” jelasnya.

Kata Kolonel Suriastawa dalam kontak tersebut diketahui satu dari kelompok tersebut terkena tembak, namun pelaku tidak ditemukan di lokasi kejadian, pasalnya saat melakukan penyisiran situasi sudah mulai gelar.

Bahkan dari hasil penyisiran tersebut, pihanya menemukan satu pucuk senjata rakitan beserta 19 amunisi kaliber 5,56 mm dan 7,62 mm.

“Dari lapangan TNI mendapatkan 1 pucuk senjata laras panjang rakitan yang dilengkapi dengan teleskop, 19 butir munisi kaliber campuran. satu orang KKSB tertembak, namun saat pembersihan di lokasi, korban belum ditemukan, kemungkinan besar diselamatkan oleh rekannya,” bebernya.

Sementar itu sehari sebelumnya kelompok criminal bersenjata kembali lagi berulah yang mana satu pos TNI di Intan Jaya di tembaki, sehingga terjadi kontak tembak dengan aparat.

Untungnya dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Bahkan aksi tersebut sempat viral di media social setelah salah satu personil merekam aksi itu.

Artikel Terkait

Sonny Wanimbo : Saya Tidak Kenal Neson Murib

Jems

Pemulihan Kesehatan dan Sosial untuk Kabupaten Intan Jaya

Bams

Yan Mandenas : Aksi KKB Harus Dihentikan

Bams

Pemprov Papua Salurkan Bantuan ke Intan Jaya

Bams

Wakil Bupati : Kamtibmas Intan Jaya Sudah Pulih

Bams

Roda Pemerintahan Intan Jaya Belum Berjalan Maksimal

Bams

Yan Mandenas : Negara Tak Boleh Kalah Dengan KKB

Bams

Ini Alasan DPRR Belum Bisa Sampaikan Tindak Lanjut Investigasi Kasus Intan Jaya

Tiara

Kembali Terjadi Penembakan di Intan Jaya, Negara Didesak Hentikan Pendekatan Keamanan Untuk Papua

Tiara