Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Di HUT Gerindra ke-13, Prabowo Sebut Nama “Yanni” Selalu Dihati

Jayapura – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ke-13 digelar secara virtual dan diikuti oleh pimpinan serta pengurus Partai Gerindra di seluruh Indonesia, yang berlangsung dengan sederhana di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang Bogor, Sabtu 6 Februari 2021.

Selain memperingati HUT Gerindra, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto, juga mengukuhkan kepengurusan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra pada 8 Agustus 2020 lalu.

Dihari ulang tahun Gerindra ke-13 ini, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto banyak memanjatkan doa serta harapan agar dirinya selalu diberi kesehatan, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik yang telah dipercayakan kepada dirinya. Namun ia juga ingin membuat Indonesia menjadi bangsa yang adil, makmur dan sejahtera.

“Saya hanya minta kepada Tuhan, berikan saya kesehatan dan kekuatan dan saya pun bisa menjalankan tugas saya ini dengan baik. Tapi juga bisa melihat Indonesia ini aman, Indonesia adil, Indonesia makmur, rakyat sehat. Sehingga bangsa Indonesia jadi kuat, bangsa Indonesia sejahtera,” kata Prabowo yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI.

Pada kesempatan itu pun, lewat virtual, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu menyapa seluruh kadernya yang ada di daerah dengan ramah, termasuk di Papua. Bahkan, disela-sela sambutannya, Prabowo spontan telah menyebut dengan lantang nama Yanni yang merupakan Ketua DPD Gerindra Papua.

“Meskipun saya belum sempat ke Papua, tapi Yanni selalu dihati,” ujar Prabowo yang langsung disambut dengan riang tapi juga bangga dari para pengurus Gerindra Papua yang saat itu mengikuti jalannya HUT Gerindra secara virtual di Hotel Horison, Kota Jayapura, Sabtu (6/2).

Menanggapi sambutan tersebut, Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH mengaku senang dan bangga. Sebab dia satu-satunya perempuan yang merupakan pimpinan partai yang ada di daerah yang disebut namanya secara spontan oleh Prabowo Subianto.

“Tadi kami telah ikuti secara seksama prosesi jalannya hari ulang tahun Gerindra yang ke-13, tapi juga sekaligus pengukuhan kepengurusan yang baru di DPP. Dalam sambutan beliau ada banyak nasehat, ada banyak pesan pesan dan ada banyak instruksi yang Ketum sampaikan kepada kami semua pengurus Gerindra di seluruh Indonesia untuk kami harus jalankan,”kata Yanni.

Sebab lanjut Yanni, tantangan kedepan tidak gampang, apalagi kita tahu bahwa kita adalah bangsa Indonesia yang besar tetapi kita juga berada dalam situasi yang tidak muda. Ditambah lagi dengan adanya krisis kesehatan yang tentunya semua merasakan hal itu.

“Tetapi, pesan pesan yang tadi telah disampaikan bahwa membangun partai untuk bersama-sama dengan rakyat itu adalah hal yang sangat tidak mudah. Tadi kami juga di beri nasehat bahwa apapun pendapat-pendapat dari luar, itu jangan disimpan karena kita harus mengedepankan persaudaraan. Kita menganggap semua partai-partai politik adalah sahabat dan juga teman. Jadi pesan-pesan itu sangat penting sekali bahwa kita harus mengedepankan perdamaian. Tidak ada kemarahan, tapi tentu saja kami di Gerindra tidak pernah ada hal seperti itu. Bisa melihat bagaimana kepemimpinan DPD Gerindra Papua, begitu juga saya dengan wakil wakil ketua. Sehingga apa pun yang orang katakan, biasanya kami hanya menanggapi hal itu dengan senyum saja,” tutur Yanni.

Namun kata Yanni, tujuan dari pada itu semua kadalah untuk kebaikan bersama. Tentunya di usia ke 13 itu adalah sesuatu yang kami syukuri, yang kami panjatkan puji syukur dan kami berterimakasih kepada seluruh bapak, ibu, adik dan kakak yang ada di Provinsi Papua.

“Karena partisipasi mereklah kiprah Gerindra di Provinsi Papua terus mengalami peningkatan dari jumlah perolehan kursi kami juga terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan dan kemudian juga di dalam pilkada-pilkada kami juga mengalami suatu kemajuan dan ini tidak terlepas dari pada dukungan dan doa dari semua yang ada di Tanah Papua,” tuturnya.

“Sekali lagi, saya atas nama Ketua DPD Gerindra Papua beserta semua pengurus Partai Gerindra Papua menyampaikan terimakasih kepada semuanya yang ada di Tanah Papua. Atas doanya lah Gerindra Papua terus berkiprah di atas tanah Papua. Apalagi tadi kami di sapa oleh pak Ketum, sehingga ini sesuatu yang luar biasa yang memberikan kita motivasi, semangat untuk kita terus berjuang dan bekerja lebih semangat lagi,” timpalnya.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris Fraksi Gerindra DPR Papua, Natan Pahabol mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Partai Gerindra bapak Prabowo Subianto untuk dedikasi, loyalitas tapi juga mempunyai keinginan besar untuk membangun bangsa dan negara khususnya di Tanah Papua melalui Partai Gerindra.

“Atas nama Fraksi Partai Gerindra dan terimakasih atas semua motivasi, inspirasi yang disampaikan oleh Pak Prabowo pada moment luar biasa ini. Pada kesempatan ini. Tak lupa kami juga menyampaikan terimakasih kepada ibu Ketua, Yanni SH sebagai salah satu pengurus perempuan dari sekian partai politik yang ada di Provinsi Papua,” ungkapnya.

Menurut Natan, sosok ibu Yanni adalah salah satu perempuan yang mewakili perempuan di Indonesia, khususnya di wilayah Timur yang telah memimpin partai Gerindra ini selama 13 tahun dan ini sudah terbukti bahwa loyalitas serta komitmen yang ditunjukan oleh ibu Yanni terhadap partai bukan kaleng-kaleng.

Natan Pahabol mengatakan, semua prosesi HUT Gerindra sudah diikuti dengan baik. Pihaknya pun ingin menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada ibu Yanni yang mempunyai dedikasi, loyalitas serta partisipasi dan komitmen untuk membangun Papua menjadi lebih baik lagi.

“Kita harus beri apresiasi sebagai seorang mama yang tentunya sangat tahu dalam membangun rumah tangga seperti apa, dibanding laki-laki. Jadi terbukti kalau dalam partai kita ini, ibu sudah menunjukkan loyalitasnya terhadap partai, karena itu tidak heran dalam satu moment luar biasa ini, dimana pak Prabowo sebagai petinggi dari partai ini menyebut dan memberi apresiasi kepada ibu Yanni. Ini sangat luar biasa dan kami beri apresiasi itu,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Gerindra Papua, Viktor Ohoiwutun mengatakan, setelah pihaknya menyimak apa yang disampaikan oleh Ketua Umum, Parbowo Subianto harus dilaksanakan. Dimana garis partai harus ditegakkan tidak ada lagi yang namanya kerja setengah hati, tidak ada lagi kerja untuk diri sediri, tapi kerja untuk partai besar ini untuk rakyat dan menyuarakan kebenaran.

Untuk itu kata Viktor, kami akan melaksanakan ini dan memerintahkan kepada semua DPC serta semua pengurus DPC di 29 kota untuk melaksanakan apa yang telah disampaikan oleh Ketum tadi.

“Untuk itu hari Senin kami akan menggelar rapat dan kami akan menginstruksikan langsung, agar partai gerindra kedepan tidak lagi setengah untuk bermain dan lain sebagainya. Tapi Gerindra hanya total untuk rakyat, dan Gerindra hadir untuk rakyat agar Indonesia Raya bisa terjadi di Tanah Papua juga,”imbuhnya.

Masih ditempat yang sama, salah satu Wakil Ketua DPD Partai Gerindra lainnya Giovanno Pattipawae menambahkan, bahwa apa yang pak Prabowo sudah sampaikan pada virtual tadi itu betul-betul harus ditegakkan dan jalankan dalam roda partai ini.

“Terutama 29 kabupaten/kota yang ada disini yang ketua-ketuanya harus kerja keras lagi seperti temah kita di ulang tahun ini yaitu Perkuat Diri Dalam Membangun Negeri. Jadi kita harus perkuat diri kita dulu di bawa supaya negeri ini bisa kita bangun dengan landasan cinta pada rakyat untuk membesarkan negeri ini. Sekali lagi saya sampaikan kepada pimpinan dan ketua-ketua DPC terus bergerak, terus jalan dalam roda partai, jangan ada yang aneh-aneh dan jangan ada yang diluar dari perintah partai supaya kita sama -sama bersinergi supaya Gerindra Papua tetap kokoh, tetap kuat untuk membangun Tanah Papua tapi juga membangun Indonesia. Sekali pagi dirgahayu Partai Gerindra yang ke-13 semoga makin jaya dan makin terdepan,”tutup Vanno.

Artikel Terkait

Dari Dana Reses, Yanni Berikan 5 Unit Motor Kepada Tokoh Masyarakat dan Kader Gerindra

Tiara

Ketua DPD Gerindra Papua Beri Hadiah Motor Kepada Kader Yang Berprestasi

Tiara

Tepati Janji, Yanni Berikan 20 Gitar Kepada Anak Yatim di Panti Asuhan Putri Kerahiman Hawai

Tiara

Ketua DPD Gerindra Papua Beri Bantuan Atribut Sepak Bola Kepada Tim BPU FC Sarmi dan Tim Lapago FC Mimika

Tiara

Lakukan Hearing, Yanni Kembali Beri Bantuan Kepada Tiga Tempat Ibadah di Sarmi

Tiara

Sambut HUT Gerindra Yang ke-13, Ketua DPD Gerindra Papua Kunjungi Ponpes Nurul Anwar Sentani

Tiara

Jelang HUT Gerindra ke-13, DPD Gerindra Papua Lakukan Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan Kerahiman Hawai

Tiara

Mahasiswa/i Asal Sarmi Terharu Dapat Bantuan 25 Alat Musik dari Ketua DPD Gerindra Papua

Tiara

Delapan Mahasiswa Papua di Banten Dapat Bingkisan Natal dan THR dari Ketua DPD Gerindra Papua

Tiara