Pasific Pos.com
Olahraga

PB PON bersama Lanud Silas Papare Gelar Rapat Persiapan Simulasi Kedatangan Kontingen

Ketua Bidang I PB PON XX 2021 Papua, Dr. Yusuf Yambe Yabdi, ST, MT, saat memberikan keterangan kepada wartawan, didampingi Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi.

SENTANI – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Tahun 2021 Papua melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Lanud Silas Papare guna persiapan simulasi kedatangan kontingen pada Chef De Mission (CdM) Meeting II di Jayapura dalam waktu dekat ini.

Demikian dikatakan Ketua Bidang I PB PON XX 2021 Papua, Dr. Yusuf Yambe Yabdi, ST, MT, usai rapat tersebut di Gedung Serba Guna Lanud Silas Papare, Kemiri, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (1/4/2021) sore.

Rapat koordinasi dimaksudkan untuk mengetahui persiapan dari tim dan Lanud Silas Papare jelang simulasi kedatangan CDM PON XX Papua.

“Jadi panitia besar PON bekerjasama dengan Lanud Silas Papare untuk menyukseskan kedatangan dan kepulangan kontingen PON XX Papua. Rapat hari ini bagaimana kita melakukan skenario atau simulasi penanganan kontingen yang akan datang dan pulang melalui penanganan para CDM dari 33 provinsi yang nantinya akan hadir di dalam acara CDM Meeting kedua di Jayapura,” jelasnya ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini.

“Jadi itulah yang PB PON lakukan. Sementara hal-hal bagaimana persiapan, bapa Danlanud Silas Papare dan tim disini untuk bisa akomodatif terhadap kegiatan simulasi penjemputan dan pemulangan tersebut,” lanjut ketua bidang yang bertanggung jawab pada upacara pembukaan dan penutupan PON XX Tahun 2021, pertandingan cabang olahraga serta persiapan peralatan PON.

Yusuf Yambe Yabdi menyampaikan, bahwa rapat persiapan simulasi ini dihadiri puluhan orang yang terdiri dari 16 bidang PB PON, perwakilan Paguyuban dari 33 provinsi dan TNI-Polri, untuk bagaimana terlibat dalam simulasi penanganan penjemputan Kedatangan para CDM dari 33 provinsi yang akan mengikuti CDM Meeting II di Jayapura.

“Harapannya, volunteer dan PB PON yang terlibat dalam simulasi nantinya dapat menyerap apa yang disampaikan oleh bapa Danlanud, bagaimana dalam mengikuti SOP yang sudah dibangun dan juga ditetapkan oleh bapa Danlanud dan tim sebagai penanggung jawab di dalam penjemputan dan pengantaran. Sehingga semua lebih fokus bagaimana kita mengkristalkan model penanganan penjemputan kontingen dan pengantaran pulang kontingen,” paparnya.
Setelah dilaksanakan rapat koordinasi hari ini, selanjutnya akan dilakukan simulasi pada Sabtu (3/4/2021) dan Senin (5/4/2021) mendatang.

“Jadi setelah melakukan rapat atau pertemuan ini, selanjutnya kami akan melakukan simulasi di hari Sabtu (3/5) dan Senin (5/4),” tukas Yusuf Yambe Yabdi.

Artikel Terkait

PB PON Papua Akui Masih Ada Hutang Pada Pihak Ketiga, Ini Penjelasan Yunus Wonda

Tiara

Mendapat Pesawat Hibah, Danlanud Budhi: Terima Kasih SAM Air

Jems

Akhirnya, Bonus Atlet PON Papua dari Freeport Cair Rp 4, 9 Miliar

Bams

Masuk Dalam Program Tahun ini, TNI AU Akan Bentuk Skadron Udara 9 di Papua

Jems

Anggaran PON Tahap Pertama Dari Pusat Cair

Bams

Ketua Harian PB PON Papua Kunjungi Merauke

Bams

Official Theme Song PON XX Papua 2021 Dirilis

Bams

Gubernur Enembe Tinjau Venue Rugby

Bams

Inilah Beberapa Hal yang Menjadi Atensi PB PON Papua

Bams