Pasific Pos.com
Info Papua

Danrem 172/PWY Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Adat Papua

Danrem 172 PWY Brigjen TNI Dedi Hardono didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 Ny. Seri Dedi Hardono, berkunjung ke para Tokoh Adat di Jayapura.

Jayapura – Sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi dengan Tokoh Adat di Papua, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 Ny. Seri Dedi Hardono, berkunjung ke para Tokoh Adat yang berada di wilayah Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Senin (26/06).

Danrem 172/PWY melakukan kunjungan ke kediaman tokoh adat Sentani, Ondofolo Yanto Eluay dan Ketua Lembaga Musyawarah Adat (LMA) Port Numbay Ondoafi George A. Awi.

“Kunjungan saya ke kediaman para tokoh adat ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan sekaligus memperkenalkan diri sebagai Danrem 172/PWY yang baru,” ucap Danrem.

Lebih lanjut, Danrem mengatakan silaturahmi ini bertujuan, “Dimana kami sebagai seorang anak meminta nasehat, bimbingan dan dukungan doa kepada tokoh adat selaku orang tua kami agar dalam menjalankan tugas kedepan dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Foto bersama Danrem 172 PWY Brigjen TNI Dedi Hardono didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 Ny. Seri Dedi Hardono usai bertemu Tokoh Adat.

Danrem menambahkan, dalam melaksanakan tugas mengedepankan pendekatan teritorial. “Hal ini sesuai dengan perintah pimpinan TNI AD melalui Pangdam XVII/Cenderawasih. Harapannya dengan pendekatan ini kita dapat membangun Papua bersama seluruh elemen masyarakat termasuk saudara-saudara kita yang masih berseberangan untuk kembali dan bersama-sama membangun Papua,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua LMA Port Numbay Ondoafi George A. Awi menyampaikan rasa bangganya bahwa Danrem 172/PWY beserta keluarga bisa bersilaturahmi ke kediamannya.

“Semua ini adalah rencana Tuhan. Harapan yang disampaikan oleh Danrem agar Papua menjadi tanah yang aman, damai dan sejahtera bisa terwujud, kami berdoa untuk itu. Kami sebagai tokoh adat juga mendukung program pemerintah dan siap membantu aparat TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan kedamaian di tanah Papua,” ucapnya.