Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Bangun Komunikasi Sesama Parpol, Gerindra Silaturahmi ke Markas DPW PKS Papua

Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH dan Ketua DPW PKS Papua, Suherman Sandrang, beserta jajaran dari kedua Parpol itu, lakukan sesi foto bersama usai pertemuan di Kantor DPW PKS Papua yang terletak di Bucend II Entotp Kota Jayapura, Selasa 26 Juni 2023. (foto Tiara).

Yanni : Tujuan Kita Sama,Yaitu Membangun Papua Yang Lebih Baik

Jayapura – Sesuai komitmen untuk membangun suatu hubungan komunikasi yang lebih erat antar sesama partai politik menuju Papua yang lebih baik, Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Papua, Yanni, SH kembali melakukan safari politik dengan menyambangi Markas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Papua yang terletak di kawasan Bucend II Entrop, Kota Jayapura, pada Senin, 26 Juni 2023, siang.

Kunjungan silaturahmi ini, Yanni didampingi Ketua DPD Gerindra Papua Tengah, Otniel Hindom, Ketua Harian DPD Gerindra Papua, Giovanno Pattipawae dan Ketua DPC Gerindra Kota Jayapura, Budi Dayani serta sejumlah pengurus DPC Gerindra Kota Jayapura, yang kemudian disambut hangat oleh Ketua DPW Partai PKS Papua, Suherman dan Ketua Bapilu PKS Papua, H. M. Darwis Massi, SE beserta jajarannya.

Usai pertemuan, kepada Pers, Yanni mengatakan, kunjungan yang dilakukan hari ini adalah silaturahmi, selain itu membangun komunikasi antar sesama partai Politik. Dimana tujuan kita sama, yaitu membangun Tanah Papua yang lebih baik kedepan juga damai, aman dan sejahtera.

Foto bersama Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH dan Ketua DPW PKS Papua, Suherman Sandrang beserta kader kedua partai.

“Dua hari lalu kami berkunjung ke Golkar dan NasDem, maka hari ini kami berkunjung ke DPW PKS Papua. Dan hari Rabu 28 Juni 2023, silaturahmi ini kami akan lanjut ke tiga partai. Yaitu PAN, Demokrat dan Hanura. Jadi ini adalah bersilatirahmi karena menurut kami Gerindra, kunjungan ke sesama partai kontestan Pemilu Serentak ini sangat penting, walaupun berbeda prinsip pada kontestasi di tahun 2024 nanti. Tetapi membangun satu komunikasi itu sangat penting, dan bukan hal yang tidak mungkin nanti akan terjadi koalisi dan lain-lain. Ini kan sangat dinamis,” kata Yanni kepada sejumlah wartawan, usai pertemuan di Kantor DPW Partai PKS di Bucend II Entrop Kota Jayapura.

Hanya saja tandas Politikus Gerindra Papua ini, kami Gerindra Papua, tetap berada pada satu komando. Pesan dari Ketua umum menjalin persahabatan dengan sesama partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

“Jadilah ini lah yang kami lakukan, karena Papua kedepan harus lebih maju,” imbuhnya.

Dalam suasana pertemuan yang penuh dengan keakraban itu, Srikandi Gerindra Papua ini juga menyampaikan kepada Ketua DPW PKS Papua beserta jajarannya, jika memang Allah SWT mengijinkan, Insya Allah Prabowo Presiden 2024.

Foto bersama Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH dan Ketua DPW PKS Papua, Suherman Sandrang beserta kader kedua partai.

“Dan itu Bukan hanya Presiden dari Gerindra, akan tetapi beliau adalah Presiden Republik Indonesia tahun 2024 – 2029 adalah milik semua partai, milik semua bangsa, milik kita bersama tanpa terkecuali. Insya Allah, beliau Presiden 2024 – 2029,” tandas Yanni dengan nada santun dibarengi senyuman khasnya.

Untuk itu, Yanni menambahkan, tujuan dari silaturahmi ini untuk membangun komunikasi bagaimana sama sama membangun Tanah Papua yang lebih baik kedepannya

“Jadi sekali lagi, tujian kita sama sama untuk membangun Papua yang lebih baik lagi,” kata Yanni yang juga merupakan Anggota DPR Papua.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Papua, Suherman Sandrang, mengatakan kedatangan Ketua DPD Gerindra dan rombongan, dirinya menyambut baik dan sangat mengapresiasi.

“Kami akan melakukan kunjungan balasan ke Kantor DPD Gerindra Papua,”ungkapnya.

Menurut Suherman, dari bincang – bincang dan diskusi tersebut ada tiga hal yang menjadi catatan penting. Pertama, adalah saat ini tahun Politik.

“Ya kami ingin menunjukkan kepada semuanya bahwasannya sekalipun berbeda partai politik dan berbeda pandangan, namun kita harus menghormati dan saling membangun kebersamaan, bahwa berkontestasi harus adem, aman dan damai,” ujar Suherman.

Kemudian yang kedua lanjut Suherman, pihaknya ingin bersama- menjadikan Papua ini yang lebih baik lagi kedepannya. “Jadi, apapun pilihannya, kita tetap ingin menjadikan Papua ini bagian dari NKRI,”tekannya.

Sekedar diketahui, kunjungan silaturahmi ini sebelumnya telah dilakukan di Kantor DPD Partai Golkar dan DPW NasDem, kemudian rencananya Rabu, 28 Juni 2023, juga akan dilakukan hal yang sama ke kantor DPW PAN, DPD Demokrat dan Hanura. (Tiara).