Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Dandim 1701/Jayapura Meninjau Perbaikan Rumah Program KSAD “Babinsa Masuk Dapur”

Jayapura – Komandan Kodim 1701/Jayapura, Kolonel INF Ricard Y Sangari meninjau salah satu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga miskin di Dok 8 bawah, RT 03/RW/03, Kelurahan Imbi, Kota Jayapura, Senin (21/11/2022).

Kunjungan Komandan Kodim atau Dandim ini didampingi Perwira Seksi Teritorial Kapten INF Afandi serta Danramil 02/Japut Kapten INF Sostenes. Setibanya di lokasi, Dandim melihat situasi dan kondisi rumah yang sedang dalam proses perbaikan 80%. Serta melaksanakan dialog dengan pemilik rumah ibu Febrian Wanggai dan ibu Welmina Karubaba.
“Kegiatan Babinsa masuk dapur ini merupakan program yang dicanangkan oleh Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. dan merupakan perintah dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa untuk dilaksanakan di wilayah Kodim 1701/Jayapura”, ungkap Dandim Kolonel INF Ricard Y Sangari usai meninjau perbaikan rumah.
Dikatakan, Kodim 1701/Jayapura melaksanakan program Babinsa masuk dapur, dengan menyasar perbaikan rumah tidak layak huni masyarakat Papua yang kurang mampu sebanyak 4 Unit rumah. Dimana pembiayaan program ini menggunakan dana pribadi bapak Kasad yang disalurkan melalui Babinsa langsung.
Diharapkan melalui program bapak Kasad Babinsa masuk dapur yang menyasar perbaikan rumah, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang tidak mampu di seluruh wilayah Indonesaia, khususnya di Kota Jayapura.
Sementara itu Mama Welmina mengucapkan terima kasih secara langsung kepada bapak Dandim dan Babinsa atas bantuan rehab rumah oleh Bapak Kasad melalui Babinsa di desa binaannya.
“Puji Tuhan, terima kasih untuk Pak Dandim Jayapura, Pak Babinsa atas perbaikan rumah saya melalui programnya Bapak Kasad, terima kasih atas perhatiannya, akhirnya rumah saya diperbaiki dan nyaman untuk ditempati, sekali lagi terima kasih Bapak Kasad, Tuhan Memberkati kita semua” pungkasnya.
Di tempat yang sama, Danramil 170-02/Jayapura Utara Kapten INF Sostenes menuturkan bahwa dengan adanya Program Babinsa Masuk Dapur dengan menyasar perbaikan rumah tidak layak huni, masyarakat merasa senang karena ada perhatian Khusus dari TNI-AD melalui Babinsa Koramil 1701-02/Jayapura Utara.

Artikel Terkait

Program Babinsa Masuk Dapur, Kodim 1701/Jayapura Lakukan Perbaikan 4 Unit Rumah

Jems

Kodim Jayapura Panen Padi Bersama Gapoktan dan Poktan Koya Barat

Jems

Gelar Pertemuan Dengan Berbagai Tokoh, Dandim Richard Berharap “Kasih” Dijadikan Sebagai Gaya Hidup

Jems

Apresiasi Dandim 1701/Jayapura Kepada Pemenang Video Kreatif “Babinsa Masuk Dapur”

Jems

Dandim 1701/Jayapura Berikan Bantuan Kepada Panti Asuhan Pembawa Terang

Jems

Dandim Richard Apresiasi Pemenang Lomba Video Kreatif

Jems

Warga Kampung Suskun Antusias Ikuti Pengobatan Massal di Lokasi TMMD

Jems

Kodim 1701/Jayapura Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat Kampung Suskun

Jems

Salurkan BTPKLWN, Pangdam Cenderawasih: ini Adalah Bentuk Dukungan Pemerintah Kepada Pelaku Usaha Mikro

Jems