Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Dandim 1701/Jayapura Meninjau Perbaikan Rumah Program KSAD “Babinsa Masuk Dapur”

Jayapura – Komandan Kodim 1701/Jayapura, Kolonel INF Ricard Y Sangari meninjau salah satu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga miskin di Dok 8 bawah, RT 03/RW/03, Kelurahan Imbi, Kota Jayapura, Senin (21/11/2022).

Kunjungan Komandan Kodim atau Dandim ini didampingi Perwira Seksi Teritorial Kapten INF Afandi serta Danramil 02/Japut Kapten INF Sostenes. Setibanya di lokasi, Dandim melihat situasi dan kondisi rumah yang sedang dalam proses perbaikan 80%. Serta melaksanakan dialog dengan pemilik rumah ibu Febrian Wanggai dan ibu Welmina Karubaba.
“Kegiatan Babinsa masuk dapur ini merupakan program yang dicanangkan oleh Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. dan merupakan perintah dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa untuk dilaksanakan di wilayah Kodim 1701/Jayapura”, ungkap Dandim Kolonel INF Ricard Y Sangari usai meninjau perbaikan rumah.
Dikatakan, Kodim 1701/Jayapura melaksanakan program Babinsa masuk dapur, dengan menyasar perbaikan rumah tidak layak huni masyarakat Papua yang kurang mampu sebanyak 4 Unit rumah. Dimana pembiayaan program ini menggunakan dana pribadi bapak Kasad yang disalurkan melalui Babinsa langsung.
Diharapkan melalui program bapak Kasad Babinsa masuk dapur yang menyasar perbaikan rumah, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang tidak mampu di seluruh wilayah Indonesaia, khususnya di Kota Jayapura.
Sementara itu Mama Welmina mengucapkan terima kasih secara langsung kepada bapak Dandim dan Babinsa atas bantuan rehab rumah oleh Bapak Kasad melalui Babinsa di desa binaannya.
“Puji Tuhan, terima kasih untuk Pak Dandim Jayapura, Pak Babinsa atas perbaikan rumah saya melalui programnya Bapak Kasad, terima kasih atas perhatiannya, akhirnya rumah saya diperbaiki dan nyaman untuk ditempati, sekali lagi terima kasih Bapak Kasad, Tuhan Memberkati kita semua” pungkasnya.
Di tempat yang sama, Danramil 170-02/Jayapura Utara Kapten INF Sostenes menuturkan bahwa dengan adanya Program Babinsa Masuk Dapur dengan menyasar perbaikan rumah tidak layak huni, masyarakat merasa senang karena ada perhatian Khusus dari TNI-AD melalui Babinsa Koramil 1701-02/Jayapura Utara.

Artikel Terkait

Tokoh Adat Naira Serahkan Aspirasi, Dandim: Akan Saya Teruskan Kepada Kepala Daerah dan Pimpinan

Jems

Ini Yang Disampaikan Kasrem172/PWY Saat Menutup TMMD Ke- 120 di Kampung Naira

Jems

Buka TMMD Ke- 120, Bupati Triwano Purnomo Apresiasi Kodim 1701/ Jayapura

Jems

Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit Kodim Jayapura Bersinergi Lakukan Karya Bakti

Jems

Aster Kasdam Cenderawasih Bersama Dandim Jayapura Tinjau Lokasi TMMD

Jems

Dua Minggu Berjalan Progres TMMD Ke 118 Kodim 1701/Jayapura Capai 53 Persen

Jems

Dandim Pimpin Acara Korps Raport Kenaikan Pangkat Prajurit Kodim Jayapura

Jems

Kabupaten Jayapura Terpilih Sebagai Tempat Pelaksanaan TMMD, Pj Bupati Jayapura Apresiasi TNI

Jems

Tutup Open Turnamen Kasad Cup 2023, Dandim: Yang Belum Menang, Jangan Berkecil Hati

Jems