Pasific Pos.com
Info Papua

Bupati Yermias Bisai Resmikan Puskesmas 2 Tingkat

0305216
Bupati Yermias Bisai bersama Wakil Bupati Lamek Maniagasi saat melakukan pengguntingan papan selubung Puskesmas Urfas, Senin (3/5/21).

YB: Ini Hadiah Ulang Tahun Kabupaten Waropen Untuk Masyarakat

WAROPEN-Bupati Waropen Yermias Bisai, SH bersama Wakil Bupati Waropen Lamek Maniagasi, SE., Senin (3/5) meresmikan Gedung Puskesmas Urfas di Distrik Urfas, disaksikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Waropen Marthinus Serarawani, S.Pd. Dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Waropen, Ny Grace Bisai, Anggota DPRD Waropen, Ketua Pengadilan Negeri Serui, dan sejumlah Pimpinan OPD.

Gedung ini memiliki dua tingkat, dan dibangun lahan bekas Gedung Puskesmas Urfas yang lama. Ada beberapa ruangan terdapat di bagian bawah dan diatas Gedung. Bupati Yermias bersama Wakilnya Lamek Maniagasi memimpin langsung penandatanganan prasasti, pengguntingan pita dan juga peninjauan langsung ruangan-ruangan.

Bupati Yermias Bisai, sendiri mengapresiasi kinerja dari ASN Dinas Kesehatan, dan jajaran para medis di lingkungan pemerintah kabupaten Waropen. Diakuinya, saat melakukan kunjungan dialog ke beberapa kampung di Waropen, Dinas Kesehatan sukses meninggalkan kesan baik bagi masyarakat di kampung-kampung dalam menebar keikhlasan pelayanan.

“Kampanye dialog kemarin waktu itu saya datangi dan diam-diam melihat keberhasilan dari kepala-kepala OPD yang bekerja bersama saya, dan terpantau oleh saya Dinas Kesehatan luar biasa,” ujar Bupati Yermias Bisai.

Gedung Puskesmas Urfas ini kata Yermias Bisai adalah hadiah dari Pemerintah Kabupaten Waropen kepada masyarakat Waropen khususnya di Distrik Urfas dan sekitarnya, di hari Ulang Tahun Kabupaten Waropen yang ke-18.

Disisi lain bupati juga berpesan kepada pucuk Pimpinan Dinas Kesehatan untuk dapat memperhatikan hak dan kewajiban dari para medis dan ASN di lingkungan Dinas Kesehatan. Tetapi dilain hal bupati juga menyampaikan kepada insan Kesehatan agar dapat memberikan pelayanan yang totalitas, mengedepankan keikhlasan dan ketulusan dalam pelayanan, karena dinas Kesehatan memberikan pelayanan terkait dengan nyawa manusia.

“Jangan lakukan pelayanan baru hitung-hitungan keringat tapi ikhlas dan tulus pasti Tuhan akan berkati para medis maupun keluarga, Tuhan pasti akan mencatat itu,” pesan Bupati Yermias Bisai.

Sementara dalam Laporan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Marthinus Serarawani, S.Pd pembangunan fasilitas Kesehatan ini dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik TA 2019.

Ditargetkan masih ada beberapa bangunan fisik lainnya lagi yang sedang dibangun, seperti Puskesmas Inggerus, Dokis, Koweda, Botawa, Demba dan beberapa tempat lainnya. Selain peresmian Gedung PKM Urfas, juga diselingi dengan pemberian 3 unit mobil Ambulans untuk operasional RSUD Rodo Fabo, PKM Urfas dan PKM Waren.

Artikel Terkait

Layanan Vaksinasi di Aula Polres Waropen Ramai Didatangi Warga

Afrans

Fraksi – Fraksi DPRD Waropen Setujui Raperda APBD TA 2021

Afrans

APBD Terlambat, Ini Penyebabnya

Afrans

Pemberian Parcel Dan THR, Yusup: Bentuk Penghargaan Bagi Karyawan

Afrans

Gelar Acara Syukuran, Bupati Pertama Waropen Drs Ones J Ramandei Minta Bubarkan Tim Pemenangan

Afrans

Peletakan Tiga Batu Pembangunan Kantor Klasis GKI Waropen

Afrans

Alberthy Buiney Duduk di Kursi Panas Wakili Suara Masyarakat Nelayan

Afrans

PAW, Dua Anggota DPRD Waropen Dilantik

Afrans

Pimpin Apel, Hak dan Kewajiban Pegawai Jadi Perhatian

Afrans