Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Buka Karya Bakti Kodim 1701/Jayapura, ini Kata Bupati Gusbager

Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager saat meletakan batu pertama pembangunan rumah ibadah pada acara karya bakti Kodim 1701/ Jayapura di Kampung Sawanawa, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Sabtu (14/8/2021) siang.

KEEROM- Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager secara resmi membuka karya bakti Kodim 1701/Jayapura di Kampung Sawanawa, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Sabtu (14/8/2021) siang.

Pembukaan karya bakti itu ditandai dengan penyerahan alat kerja kepada pihak Kodim 1701/Jayapura dan peletakan batu pertama pembangunan rumah ibadah.

Bupati Piter Gusbager mengatakan karya bakti ini merupakan kerjasama pihaknya dengan Kodim 1701/Jayapura. Dimana dalam karya bakti ini,  Kodim 1701/Jayapura akan melakukan pembangunan satu rumah ibadah dan beberapa rumah untuk penduduk kampung Sawanawa.

“Tentunya hari ini kita semua mengucap syukur bahwa ditengah cuaca yang betul-betul mendukung, kita telah melalui pembukaan karya bakti. Kegiatan ini akan berlangsung selama satu bulan kedepan dan ini didukung penuh oleh kami (pemerintah) Keerom melalui APBD tahun anggaran 2021,”kata Bupati Gusbager kepada wartawan, usai melakukan membuka karya bakti.

Bupati Gusbager berharap, karya bakti tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencana serta visi-misinya. Yang mana, dalam visi dan misinya itu menginginkan percepatan, pertumbuhan dan pemerataan pembangunan di seluruh Kabupaten Keerom.

Menurut Bupati Gusbager, selama ini bertahun-tahun lamanya wilayah barat dari Kabupaten Keerom terisolir, tertinggal dan tidak tersentuh pembangunannya oleh pemerintah.

“Oleh karena itu melalui kebijakan saya, karya  bakti tahun ini kita lakukan di bagian barat yaitu di Kampung Sawanawa yang saat ini telah kita ikuti bersama supaya daerah-daerah yang menjadi tempat tinggal penduduk asli ini bisa tersentuh,”ujarnya.

Selama ini kata Bupati Gusbager, Pemerintah hanya fokus pada wilayah tertentu dan ini yang membuat Kabupaten Keerom tidak pernah maju.

“Nah, dengan adanya pendekatan dan perhatian ke semua wilayah ini, dapat mengawali kebangkitan masyarakat asli Kabupaten Keerom,”harap Bupati Gusbager.

Pada kesempatan itu, Bupati Gusbager juga menjanjikan untuk membangun Puskesmas dan sekolah bagi masyarakat Sawanawa dan sekitarnya.

“Termasuk jalan juga akan kita perbaiki. Intinya kedepan tidak akan ada lagi daerah di Kabupaten Keerom yang tertinggal, semua wilayah harus sama rata”tegasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Dandim 1701/ Jayapura Kol Inf. Edwin Apria Chandra melalui Perwira Penghubung, Mayor cpm (K) Uce Dormina Brabar menerangkan bahwa dalam karya bakti ini pihaknya akan melakukan pembangunan 1 rumah ibadah dan 4 rumah penduduk.

“Ini kita sesuaikan dengan anggaran dari pemerintah Kabupaten Keerom dan kita targetkan penyelesaiannya kurang lebih satu bulan,”katanya.

Mayor Brabar menambahkan, untuk jumlah anggota yang diturunkan dalam karya bakti ini sebanyak 25 anggota dan akan dibantu oleh masyarakat setempat.

 

 

 

Artikel Terkait

Warga Kampung Suskun Antusias Ikuti Pengobatan Massal di Lokasi TMMD

Jems

Kodim 1701/Jayapura Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat Kampung Suskun

Jems

Salurkan BTPKLWN, Pangdam Cenderawasih: ini Adalah Bentuk Dukungan Pemerintah Kepada Pelaku Usaha Mikro

Jems

Kodim 1701/Jayapura Berkomitmen Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi

Jems

Ciptakan Wilayah Kondusif, Kodim 1701/Jayapura Rutin Gelar Patroli Garnisun

Jems

Kodim 1701/Jayapura Ikuti Apel Kebersihan dan Kerja Bakti Massal Tanggap Bencana di Organda

Jems

Dukung Program Pemerintah, Kodim 1701/Jayapura Ikut Operasi Gabungan PPKM

Jems

Pasca Banjir, Kodim 1701/ Jayapura Lakukan Kerja Bakti Massal

Jems

Pantau Banjir di Organda, Dandim 1701/Jayapura Serahkan Bantuan Sembako

Jems