Pasific Pos.com
Papua Selatan

Brimob Dan Dishub Sinergi Lakukan Penyemprotan

Brimob Dan Dishub merauke
Gedung SMPIT IBNU SINA saat mendapatkan penyemprotan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Brimob dan Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke yang tergabung dalam satu tim di Satgas Penanganan Covid – 19 di Kabupaten Merauke, Jumat lalu melakukan penyemprotan desinfektan serta memberikan himbauan kepada masyarakat. Hal tersebut merupakan upaya untuk menekan penyebaran virus corona di Kota Merauke.

Penyemprotan disinfektan dilakukan pada fasilitas Umum, di antaranya Gereja GKI Jemaat Euanggelion, Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan dan Politik, SMK Ampari Merauke, SMK YPPK Yos Sudarso,TK Pertiwi dan lain sebagainya.

Wadanyon D Pelopor AKP Sarifudin Ahmad yang memimpin tim tersebut, memberikan himbauan kepada masyarakat dengan membacakan surat edaran Bupati Merauke tentang pencegahan meluasnya wabah virus corona / Covid – 19 bagi masyarakat di Kabupaten Merauke.

Dalam kesempatan tersebut Wadanyon mengatakan bahwa hal tersebut merupakan wujud keseriusan Pemerintah Daerah, TNI, POLRI,maupun instansi terkait dalam mencegah penyebaran virus tersebut.

“Dengan adanya penyemprotan desinfektan dan sekaligus memberikan himbauan, semoga dapat memberikan rasa nyaman dan menjauhkan masyarakat dari kepanikan dalam menghadapi Covid – 19,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat agar dapat mengikuti, mematuhi, menaati, serta mendengar himbauan maupun instruksi dari pemerintah untuk bersama-sama bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Merauke.

“Saya berharap semua pihak dapat melakukan pencegahan dengan mengikuti instruksi dari pemerintah karena pencegahan ini adalah tanggung jawab bersama,”tandasnya.

Artikel Terkait

Koni Papua Salurkan Bantuan di Tiga Titik di Kabupaten Jayapura

Bams

Tiga Rumah Sakit di Jayapura Dapat Bantuan dari Telkom

Zulkifli

Bertambah Lagi, Kasus Positif Corona di Papua Jadi 619 Orang

Bams

11 Hari Jalankan Karantina Wilayah Akhirnya Palang Dibuka

Fani

Atlet dan KONI Papua Sumbang Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Bams

Angka Positif di Papua Jadi 568 Kasus, 18 Orang Sembuh

Bams

Tidak Pakai Masker, Warga Kota Jayapura Siap-Siap Didenda 50 Ribu

Fani

Kapolres Yapen Imbau Warga Yapen dan Waropen Pertahankan Zona Hijau

Afrans

Kasus Covid-19 Meningkat, Pasien sembuh Bertambah 18 menjadi 134 orang

Bams