Pasific Pos.com
Papua Selatan

Brimob Dan Dishub Sinergi Lakukan Penyemprotan

Brimob Dan Dishub merauke
Gedung SMPIT IBNU SINA saat mendapatkan penyemprotan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Brimob dan Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke yang tergabung dalam satu tim di Satgas Penanganan Covid – 19 di Kabupaten Merauke, Jumat lalu melakukan penyemprotan desinfektan serta memberikan himbauan kepada masyarakat. Hal tersebut merupakan upaya untuk menekan penyebaran virus corona di Kota Merauke.

Penyemprotan disinfektan dilakukan pada fasilitas Umum, di antaranya Gereja GKI Jemaat Euanggelion, Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan dan Politik, SMK Ampari Merauke, SMK YPPK Yos Sudarso,TK Pertiwi dan lain sebagainya.

Wadanyon D Pelopor AKP Sarifudin Ahmad yang memimpin tim tersebut, memberikan himbauan kepada masyarakat dengan membacakan surat edaran Bupati Merauke tentang pencegahan meluasnya wabah virus corona / Covid – 19 bagi masyarakat di Kabupaten Merauke.

Dalam kesempatan tersebut Wadanyon mengatakan bahwa hal tersebut merupakan wujud keseriusan Pemerintah Daerah, TNI, POLRI,maupun instansi terkait dalam mencegah penyebaran virus tersebut.

“Dengan adanya penyemprotan desinfektan dan sekaligus memberikan himbauan, semoga dapat memberikan rasa nyaman dan menjauhkan masyarakat dari kepanikan dalam menghadapi Covid – 19,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat agar dapat mengikuti, mematuhi, menaati, serta mendengar himbauan maupun instruksi dari pemerintah untuk bersama-sama bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Merauke.

“Saya berharap semua pihak dapat melakukan pencegahan dengan mengikuti instruksi dari pemerintah karena pencegahan ini adalah tanggung jawab bersama,”tandasnya.

Artikel Terkait

Kadin Serahkan Satu Set Generator Oksigen ke RSUD Wamena

Bams

Ketua DPRD Paparkan Pembentukan Tim Kurikulum Gotong Royong Kepada Stafsus Jokowi

Bams

Merauke Launching Petani Millenial

Bams

Sistem Kelistrikan PON XX di Merauke Siap 100 Persen

Bams

Satgas Covid-19 Perketat Pintu Masuk ke Papua

Bams

Pemprov Papua Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat Soal PPKM Mikro

Bams

Panglima TNI Berikan Bantuan Tabung Oksigen dan Ribuan Alkes Pada Masyarakat Papua

Jems

Pekan Vaksinasi Covid-19 Menuju PON XX Papua

Bams

RSUD Jayapura Produksi Oksigen Medis

Bams