Pasific Pos.com
Papua Selatan

Brimob Dan Dishub Sinergi Lakukan Penyemprotan

Brimob Dan Dishub merauke
Gedung SMPIT IBNU SINA saat mendapatkan penyemprotan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Brimob dan Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke yang tergabung dalam satu tim di Satgas Penanganan Covid – 19 di Kabupaten Merauke, Jumat lalu melakukan penyemprotan desinfektan serta memberikan himbauan kepada masyarakat. Hal tersebut merupakan upaya untuk menekan penyebaran virus corona di Kota Merauke.

Penyemprotan disinfektan dilakukan pada fasilitas Umum, di antaranya Gereja GKI Jemaat Euanggelion, Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan dan Politik, SMK Ampari Merauke, SMK YPPK Yos Sudarso,TK Pertiwi dan lain sebagainya.

Wadanyon D Pelopor AKP Sarifudin Ahmad yang memimpin tim tersebut, memberikan himbauan kepada masyarakat dengan membacakan surat edaran Bupati Merauke tentang pencegahan meluasnya wabah virus corona / Covid – 19 bagi masyarakat di Kabupaten Merauke.

Dalam kesempatan tersebut Wadanyon mengatakan bahwa hal tersebut merupakan wujud keseriusan Pemerintah Daerah, TNI, POLRI,maupun instansi terkait dalam mencegah penyebaran virus tersebut.

“Dengan adanya penyemprotan desinfektan dan sekaligus memberikan himbauan, semoga dapat memberikan rasa nyaman dan menjauhkan masyarakat dari kepanikan dalam menghadapi Covid – 19,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat agar dapat mengikuti, mematuhi, menaati, serta mendengar himbauan maupun instruksi dari pemerintah untuk bersama-sama bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Merauke.

“Saya berharap semua pihak dapat melakukan pencegahan dengan mengikuti instruksi dari pemerintah karena pencegahan ini adalah tanggung jawab bersama,”tandasnya.

Artikel Terkait

Jurnalis Papua Jadi Agen Perubahan Cegah Covid-19

Bams

Hotel Sahid Jadi Rumah Sakit Rujukan

Bams

Motivasi Warga Hidup sehat, Pemprov Papua Siapkan Hadiah

Bams

Pemprov Papua Izinkan Sekolah Dibuka

Bams

Tetap Konsen Di Masa Pandemi, ‘Pojok Hukum Jadi Solusi Penyampaian Informasi Ke Masyarakat’

Arafura News

Ini Kedua Kalinya Perpani Papua Berikan Bantuan Kepada Pasien Terdampak Covid-19

Tiara

Kehabisan Anggaran Walikota Jayapura Hentikan Rapid Test Massal

Fani

1.253 Pasien Corona di Papua Sembuh

Bams

Kemenkum HAM Papua Mengaku Belum Ada Pegawai dan Warga Binaan Terpapar Covid-19

Tiara