Pasific Pos.com
Papua Selatan

Brigjen TNI Bangun Nawoko : Media Adalah Saudara Dan Sahabat Saya

Brigjen TNI Bangun Nawoko
Danrem saat berfoto bersama wartawan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Bangun Nawoko mengemukakan bahwa bukan sesuatu yang asing bagi dirinya ketika harus bertemu dengan para wartawan karena selama ia bertugas sudah sering berkomunikasi dengan para pencari berita itu. Oleh sebab itu ia menganggap media adalah saudara dan sahabat dimanapun ia bertugas karena awak media adalah pihak yang selama ini rutin memberikan informasi. Ia mengakui sudah cukup lama ingin bertatap muka dengan insan pers yang ada di Kota Rusa semenjak dirinya resmi menjabat sebagai Danrem 174/ATW. Namun pada pertemuan kali ini ia meminta agar jajarannya dapat menyediakan tempat yang benar-benar nyaman dan terkesan lebih santai namun tetap terhormat. “Saya tahu Makorem kita bagi mereka adalah satu tempat yang sangat terhormat namun bagi saya masih kurang nyaman karena identik dengan teriakan dan kehidupan keras.

Oleh sebab itu saya minta untuk mencari tempat di luar namun tetap bersih, sejuk, nyaman dan tetap mematuhi protokol kesehatan,”ujarnya pada acara coffee morning bersama wartawan di Halogen Hotel kemarin. Lebih lanjut ia mengungkapkan, dirinya saat ini juga tengah belajar menjadi wartawan, dalam arti belajar menjadi seperti insan yang memberikan informasi kepada orang lain dengan memanfaatkan media yang ada. “Sering kita dengar istilah bad news is good news atau good news is good news. Namun bagi saya kedua istilah itu pada dasarnya sama, tergantung bagaimana kita menyikapinya,”jelas Danrem.

Sementara itu Fidelis Jeminta, salah satu wartawan senior menyampaikan terima kasih kepada sosok Danrem baru tersebut yang telah menggagas sebuah acara khusus dengan para awak media. Selama ini hubungan baik telah terbina di antara jajaran TNI AD dengan insan pers, khususnya yang terkait dengan keterlibatan dalam peliputan kegiatan-kegiatan TNI AD. Oleh sebab itu diharapkan agar keterlibatan wartawan dalam kegiatan TNI AD bisa lebih ditingkatkan lagi di masa-masa mendatang, salah satunya mengenai kegiatan TMMD yang satu saat bisa mengikutsertakan wartawan untuk bisa meliput secara langsung di lokasi. “Kami sangat mengapresiasi acara coffee morning hari ini karena dapat menjadi motivasi untuk semakin memperkuat silaturahmi. Kami berharap pertemuan seperti ini dapat berkelanjutan dalam momentum yang berbeda, misalnya dalam bentuk olahraga bersama,”ujar Fidelis.

Artikel Terkait

Wartawan Lokal yang Daftar Liputan PON Masih Minim

Tiara

PB PON Takkan Melayani Wartawan Jika Pendaftaran Ditutup

Bams

Ketika Istri Jenderal Ikut Turun Langsung Bagikan Masker

Arafura News

Bertemu Wartawan, Sosok Jenderal Ini Serap Semua Masukan

Arafura News

Kunjungi Mapolres, Danrem Perkuat Sinergitas Dengan Polri

Arafura News

Keakraban Rektor Dan Danrem Saat Silaturahmi

Arafura News

Danrem : Tugas Satgas Tidak Hanya Menjaga Wilayah Perbatasan

Arafura News

Danrem Merauke Lepas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad dan Yonif 406/CK

Fani

Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo Disambut Secara Sederhana

Fani