Pasific Pos.com
Kota Jayapura

PWI Papua Siap Salurkan 1000 Masker untuk Wartawan dan Mama Papua

PWI Papua Salurkan 1000 Masker
Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris PWI Papua, Hans Bisay

JAYAPURA- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua dalam waktu akan menyalurkan 1000 masker untuk wartawan se- Papua, pedagang mama-mama Papua dan sopir angkutan kota (Angkot) di Kota Jayapura.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris PWI Papua, Hans Bisay dalam keterangan persnya, Kamis (25/6/2020) di Jayapuramengatakan 1000 masker yang akan dibagikan kepada wartawan, pedagang mama Papua dan sopir angkot itu merupakan sumbangan dari Yayasan Upaya Indonesia Damai atau juga dikenal sebagai United in Diversity (UID.

“Yayasan UID yang didukung PT.Gajah Tunggal Group menyalurkan 50 ribu masker kepada PWI Pusat. Dan PWI Papua mendapatkan 1000 masker yang akan dibagikan kepada wartawan, mama Papua dan sopir angkot,” katanya.

Mewakili insan pers di Papua, Hans Bisay menyampaikan apresiasi kepada UID,, PT.Gajah Tunggal Group dan jajaran pengurus PWI Pusat yang membantu wartawan di Papua.

“Kita mengapresiasi sumbangan ini dan segera akan menyalurkan masker setelah tiba di Jayapura dalam waktu dekat. Ini merupakan bentuk kepedulian PWI dengan mitra kerjanya dalam membantu pemerintah pencegahan virus Corona,”ujarnya.

Dia menginformasikan Pada tanggal 24 Juni 2020, yayasan Upaya Indonesia Damai menyerahkan 50 ribu masker ke PWI Pusat. Bantuan tersebut diserahkan Rabu siang (24/06) di kantor PWI Pusat yang diterima oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari

Sumbangan kepada PWI ini merupakan bagian 6 juta masker medis yang telah dan akan disalurkan oleh yayasan yang didukung penuh Gajah Tunggal Group tersebut demi membantu upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

Sejak awal Mei, UID telah membagikan lebih dari 4 juta masker, antara lain kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sejumlah pemerintah daerah, Palang Merah Indonesia, TNI dan Polri, serta komunitas- komunitas masyarakat.

Ketua UID, Tuti Hadiputranto, menyampaikan penghargaan kepada PWI dan juga gerakan PWI Peduli yang telah terjun membantu meringankan penderitaan anggota masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Ia juga mengatakan bahwa fungsi pers sangat penting, bukan saja sebagai penyebar informasi, tapi juga mendidik kesadaran masyarakat luas untuk bagaimana menghadapi ancaman wabah ini dan mitigasinya.

Ketua Umum PWI Pusat Atal Depari dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan 50 ribu masker ini akan dibagikan ke 35 cabang PWI seluruh Indonesia, dengan memberi prioritas kepada Jawa Timur yang warganya terdampak paling banyak oleh pandemi virus corona. Penyaluran masker ini biarpun dalam jumlah lebih kecil tetap akan dilakukan ke cabang cabang di ujung ujung wilayah Indonesia.

Presiden Direktur PT Gajah Tunggal, Sugeng Rahardjo, mengatakan bahwa perusahaannya berusaha untuk tetap peduli pada masalah masalah kemanusiaan, utamanya dalam menghadapi bencana. Bantuan ini kiranya bisa lebih menguatkan kesetiakawanan sosial dan kebersamaan kita dalam menghadapi ancaman wabah Covid-19.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Hans Bisay Jabat Plt Ketua PWI Papua

Bams