Pasific Pos.com
Headline Kota Jayapura

Bersama Pemkot Jayapura, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti

Kegiatan karya bakti atau bersih bersih Kota Jayapura ini dipimpian langsung oleh Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha .

Jayapura : Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam XVII Cenderawasih yang 59 Tahun, Kodam VVII/Cenderawasih menggelar kegiatan karya bakti dengan melibatkan Polda Papua, Pemerintah Kota Jayapura dan Organisasi Masyarakat, Komunitas Rumah Bakau dan Perbankan yang dipusatkan di seputaran Taman Imbi Kota Jayapura, Kamis 12 Mei 2022.

Kegiatan karya bakti atau bersih bersih Kota Jayapura ini dipimpian langsung oleh Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha sekaligus membuka dengan resmi kegiatan tersebut yang ditandai dengan pemukulan Tifa. Serta dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Jayapura, Widi Hartati.

“Tanggal 17 Mei 2022 nanti, Kodam XVII/ Cenderawasih akan memperingati hari ilang tahun yang 59 Tahun. Kami berusaha melakukan kegiatan sesuai dengan program Kodam XVII Cenderawasih di ini sudah menjadi tugas kami sebagai TNI. Bahkan, kami akan terus berusaha membuat Papua menjadi damai, sehat dan sejahtera. masyarakatnya,”kata Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha disela sela kegiatan karya bakti kepada sejumlah Wartawan.

Dijelaskan alasan pihaknya melakukan kegiatan kegiatan tersebut lantara pihaknya ingin menepis anggapan bahwa Papua tidak aman, kurang sehat dan masyarakat tidak sejahtera.

“Jadi kami ada tiga pilar, yakni TNI Polri serta Pemerintah Papua, akan berupaya merobah itu semua. Kami TNI/Polri dan Pemerintah daerah tidak akan pernah bosan, dan tidak pernah pata hati untuk membangun Papua, karena Papua ada dalam bingkai NKRI. Kalau kita tidak membangun Papua ini siapa lagi yang akan membangun, tidak mungkin kita menyuruh orang dari luar untuk membangun daerah kita,” ujar Kasdam.

Pada kesempatan itu, Kasdam meminta masyarakat Papua agar dapat sepemikiran bahwa NKRI bagian dari Papua, dan Papua bagian dari NKRI.

Selain itu, Wisnu juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia, mari sama-sama kita membangun Papua, agar Papua menjadi Papua yang sehat, damai dan sejahtera.

Semenatara itu Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Jayapura, Widi Hartati yang hadir pada kegaiatan tersebut, mengatakan atas nama Pemerintah Kota Jayapura mengapresiasi kegiatan karya bakti yang digelar Kodam XVII/Cenderawasih.

Menurutnya, karya bakti yang dilakukan dalam bentuk bersih-bersih Kota Jayapura yang dilakukan Kodam XVII/Cenderawasih, tentunya itu ikut membantu Pemkota Jayapura dalam hal kebersihan.

Apalagi tandas Widi Hartati, kebersihan ini bukan hanya tanggungjawab dari Pemkota Jayapura saja semata

“Jadi, apa yang menjadi tujuan dari Pemerintah daerah dalam hal melakukan kebersihan adalah merupakan bagian dari pangkal kesehatan akan diimbangi dengan kesejahteraan, asalkan masyarakat sudah sehat,” ujarnya

Untuk itu, Widi Hartati menambahkan, diharapkan, masyarakat dapat ikut terlibat dalam kegiatan ini. Bukan hanya pada saat kegiatan karya bakti ini saja, tetapi setiap hari masyarakat Kota Jayapura diharapkan tetap menjaga kebersihan Kota Jayapura, sehingga wajah Kota Jayapura jadi bersih dan masyarakat sejahtera,” tutupnya. (Tiara).