Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Bentuk Kepedulian Pada Karyawan, PT Semuwa Group Bagi Sembako

PT Semuwa Group
Manajemen dan Owner PT Semuwa Group, H. Wagus Hidayat, SE saat membagikan bantuan sembako kepada ratusan karyawannya.

SENTANI – Sebagai bentuk kepedulian kepada karyawannya, PT. Semuwa Group memberikan bantuan sembako kepada 150 Karyawan, Selasa (28/4) siang, di kantor PT Semuwa Group, di Kawasan Cargo Bandara Sentani Jalan Yabaso, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

H. Wagus Hidayat, SE, selaku Owner PT. Semuwa Group mengatakan pemberian ini diberikan untuk meringankan beban karyawan yang terkena dampak wabah virus Corona ini.

“Hari ini fokus kami membagikan sembako kepada para karyawan kami. Semoga ini bisa memberi keringanan beban bagi karyawan dimasa sulit saat ini,” ujarnya.

Pihaknya tak menampik jika wabah corona yang melanda tanah air khususnya di Kabupaten Jayapura juga berdampak besar pada karyawan maupun perusahaannya. Bahkan dampak dari wabah Corona ini, perusahaannya kesulitan memperoleh pemasukan dan juga telah merumahkan beberapa karyawan. Kondisi ini juga membuat perusahaannya itu mengurangi jam kerja karyawannya.

“Jadi sembako ini untuk karyawan kami yang terdampak dengan wabah Corona ini, karena ada beberapa karyawan yang memang kami rumahkan. Perusahaan kami benar-benar tidak ada pemasukan, namun kami dari manajemen perusahaan tetap memberikan sembako kepada seluruh karyawan kami baik karyawan yang dirumahkan atau tidak diirumahkan itu berjumlah sekitar 150 orang,” paparnya.

“Saya harap bantuan sembako itu bisa memberikan manfaat dan juga semangat kepada seluruh karyawan kami,” harap pria yang juga Anggota DPRD Kabupaten Jayapura itu menambahkan.

Lebih lanjut, Dayat mengatakan kegiatan serupa akan kembali dilakukan jika kondisi wabah ini belum juga berakhir.

“Sudah pasti, walaupun mereka dirumahkan tetap mendapatkan gaji pokok dan lain-lain. Tidak hanya dirumahkan saja, kecuali yang benar-benar tidak mendapatkan hasil sama sekali. Tetapi kebijakan kami dari bulan April ini hingga bulan Mei, kami masih memberikan gaji pokok dan juga beberapa tunjangan yang lain,” imbuhnya.

“Baik itu, karyawan yang tidak dirumahkan maupun dirumahkan tetap mendapatkan sembako dan menerima gaji setiap bulan,” jelas Dayat.

Artikel Terkait

Bentuk Kepedulian, ATM-APTM Salurkan Bantuan Bama

Jems

Masyarakat Adat Kampung Harapan Mendukung PON XX

Bams

Kapolda dan Tim Posko The Spirit Of Papua Berikan Bantuan Sembako di Dua Gereja

Jems

DPR Papua Bantu Biaya Pembangunan Gedung Gereja Kingmi Sentani

Tiara

Fraksi Gabungan Bangun Papua DPRP Berikan Bama Untuk Masyarakat di Sentani

Tiara

Petugas Kesehatan Puskesmas Harapan Dapat Bantuan APD dan Sembako dari ATM-PTM

Jems

Siswa SMK di Sentani Rayakan Kelulusan dengan Membagikan 300 Masker

Zulkifli

Waket I DPR Papua Akan Bantu 1000 Lembar Seng Bagi Korban Pertikaian di Kampung Toware

Tiara

Pansus Kemanusian DPR Papua Sambangi Korban Pertikaian 2 Kampung di Sentani

Tiara