Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Lanud Silas Papare Siapkan Satu Posko Covid-19

Lanud Silas Papare
Komandan Lanud Silas papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso

SENTANI – Dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 (Coronavirus), Lanud Silas Papare telah membentuk satu unit posko penanganan dan pencegahan Covid-19 di Komplek Lanud Silas Papare sejak beberapa hari lalu.

Demikian dikatakan Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso saat diwawancara di Media Center Posko Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, yang bertempat di Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (28/4) pagi.

“Di komplek Lanud Silas Papare, kami sudah membentuk satu unit posko untuk penanganan Covid-19,” katanya.

Dirinya menjelaskan salah satu tujuan dari pembentukan atau pembangunan posko penanganan Covid-19 di lingkungan Lanud Silas Papare adalah untuk memastikan setiap prajurit atau anggotanya dalam kondisi sehat selama wabah virus Corona ini berlangsung.

“Terutama untuk memperhatikan kondisi mereka yang baru pulang cuti dan yang baru saja menyelesaikan pendidikan,” akunya.

Selain itu, dirinya menambahkan untuk prajurit yang baru menyelesaikan pendidikan dan baru menyelesaikan masa cuti baik dalam maupun luar Papua, pihaknya telah menyediakan rumah khusus untuk menerapkan isolasi mandiri bagi belasan prajurit TNI tersebut.

“Ada 14 orang prajurit kami yang saat ini sedang menjalani isolasi Mandiri di rumah yang khusus kami siapkan. 14 anggota ini gabungan dari yang baru saja menyelesaikan pendidikan dan yang pulang cuti,” imbuhnya.

Dia mengatakan sehubungan dengan kebutuhan logistik termasuk makanan bagi belasan anggotanya yang sedang menjalani karantina selama 14 hari itu, akan tetap menjadi tanggung jawab dari tim posko yang sudah ditetapkan itu.

“Jadi untuk makanan setiap hari ada tugas khusus yang mengantar ke rumah isolasi,” tambahnya.

Artikel Terkait

Pembelajaran Jarak Jauh, Metode Pendidikan Berbasis Teknologi

Jems

Kunker di Lanud Silas Papare, Pangkoopsau III Tekankan Etos Kerja

Jems

Tingkatkan Sinergitas, Danlanud Silas Papare Gelar Silaturahmi dengan Wartawan

Jems

Perangi Covid-19, Lanud Silas Papare Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Jems

Kol. Pnb. Budhi Achmadi Jabat Danlanud Silas Papare

Fani

Peringati HUT TNI AU Ke-74, Lanud Silas Papare Gelar Upacara Sederhana

Jems

Atasi Corona, Markas Lanud Silas Papare Disemprot Desinfektan

Jems

Danlanud: Virus Corona Tidak Boleh Dipandang Sebelah Mata

Jems

Lanud Silas Papare Ikut Latihan Kesiapsiagaan Pengamanan VVIP

Jems