Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kapolres Minta Anggota Jaga Kekompakan Jelang Pengamanan Pilkada

Kapolres saat memeriksa pasukan (foto:ist)

 

MERAUKE,ARAFURA,- Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum meminta seluruh anggota agar mempersiapkan diri dan tetap menjaga kesehatan diri masing-masing serta menjaga kekompakan dalam melaksanakan tugas agar tercipta Pilkada yang aman dan kondusif. Selain itu ia juga mengharapkan agar seluruh personil dapat mempelajari situasi wilayah, menjunjung tinggi netralitas dan bersama-sama mensukseskan Pilkada Merauke sehingga dapat berjalan aman, lancar dan damai.

Tidak hanya itu, dalam pelaksanaan tahapan Pilkada ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 “Apel ini sebagai bentuk jaminan keamanan dan kesiapan TNI, Polri, Linmas dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga masyarakat Merauke dapat memberikan hak pilihnya secara serentak pada tanggal 9 Desember 2020,”ujarnya saat memimpin apel gelar pasukan kesiapan pengamanan Pilkada 2020 di lapangan apel Mapolres kemarin. Kapolres menghimbau anggota agar senantiasa berdoa kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa agar dapat terlindungi dalam melaksanakan tugas negara.

Sebab tugas yang dilakukan adalah tugas mulia sehingga diharapkan dapat berjalan dengan baik tanpa halangan apapun. “Kita menjamin terlaksananya pesta demokrasi yang aman, tertib dan lancar di Kabupaten Merauke,”ujarnya. Apel tersebut turut dihadiri oleh Wakapolres Merauke, Komisioner KPU Kabupaten Merauke, perwakilan Bawaslu dan diikuti sekitar 400 personil yang terdiri dari 1 pleton pasukan gabungan TNI dan Polri, 1 pleton Kodim 1707, 1 pleton Marinir, 1 pleton Korem 174/ ATW, 1 pleton TNI AU, 1 pleton Sat Lalu Lintas, 1 pleton Sat Shabara, 1 pleton Sat Pol PP dan 1 pleton Linmas.

Artikel Terkait

Senjata Api Anggota Polres Kembali Diperiksa

Arafura News

Putri Indonesia Papua Barat Salut Dengan Program Home Industri Kapolres Merauke

Arafura News

Pokja Zona Integritas Resmi Dibentuk

Arafura News

Gerak Cepat Kapolres Merauke Dan Timsus Rajawali

Arafura News

Terkait Tahanan Makar Yang Wafat, ‘Kapolres Bantah Ada Penyiksaan’

Arafura News

Pererat Silaturahmi Dan Persaudaraan, ‘Kapolres Untung Sangaji Ajak Masyarakat Binaan Dinner Bareng’

Arafura News

Kapolres : Cegah Makar, Pers Berperan Edukasi Masyarakat

Arafura News

Kapolres Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Arafura News

Kapolres : Warga Toray Masih Butuh Perhatian

Arafura News